Musikal Laskar Pelangi II Lebih Berenergi

Pengisi Acara Musikal Laskar Pelangi
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Permintaan publik yang sangat besar membuat pementasan Musikal Laskar Pelangi kembali digelar. Pada 2010 lalu, pementasan ini berhasil meraup 25 ribu penonton.

Youtuber Paling Kaya di Dunia Rayakan Ulang Tahun Bagi-bagi Tesla Gratis

Dimulai sejak Februari lalu, para kreator pertunjukan seperti Mira Lesmana, Riri Riza, Erwin Gutawa, dan Jay Subiakto sudah disibukkan dengan proses re-audisi, mencari talenta baru sebagai pengganti beberapa pemain di pementasan sesi pertama tahun lalu.

"Energi dari para penampil jadi lebih bersemangat, kami juga melakukan beberapa penambahan, biar pun yang kemarin sudah mulus, ini masih ada yang harus disempurnakan," kata Riri Riza di gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Kamis, 16 Juni 2011.

Musikal Laskar Pelangi Sesi II ini tetap akan menampilkan pemain lama seperti Dira Sugandi dan Eka Deli yang berperan sebagai Ibu Muslimah. Sementara Laskar Pelangi akan diperankan oleh Christoper Nelwan, Patton Otlivio dan Bastian Bintang.

Tambahan delapan pemain baru usia dewasa dan 100 pemain lainnya juga akan mendukung pertunjukan tersebut. Kali ini Musikal Laskar Pelangi akan hadir sebanyak 16 kali pertunjukan.

"Terpaksa kami harus melepas lima pemain lama. Beberapa anak laki-laki suaranya juga mulai puber," ujar Erwin Gutawa selaku komposer dan penata musik.

Erwin menambahkan di sesi II ini hanya akan menggunakan dua layar saja, tak seperti sesi pertama yang menggunakan tiga layar. Dia mengatakan, akan ada beberapa adegan yang disempurnakan. "Karena idenya penyempurnaan, jadi secara lagu kami nggak nambah jumlahnya, cuma disempurnakan." ujarnya.

Proses latihan berlangsung selama tiga bulan. Mira Lesmana selaku produser mengaku senang bisa membawa kisah Andrea Hirata itu ke panggung untuk kedua kalinya.

"Kalau di pertunjukan, hampir setiap hari kami bareng-bareng dengan jumlah manusia yang begitu banyak. Tapi itu menyenangkan, dinyanyikan terus setiap hari dan nggak kena matahari seperti kalau syuting film ya, karena ini kan prosesnya di dalam ruangan," ujar Mira Lesmana sambil tersenyum.

Musikal Laskar Pelangi Sesi II akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki mulai tanggal 1 hingga 11 Juli 2011. Harga tiket tanda masuk Rp150 ribu (kelas 2), Rp350 ribu (kelas 1), Rp550 ribu (VIP) dan Rp750 ribu (VVIP). (sj)

Betharia Sonata dan Leon

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Putra dari Betharia Sonata, Leon Dozan mengungkap kronologi ibundanya itu terkena serangan gejala stroke.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024