Siap-siap Menanti Lanjutan 'Garuda di Dadaku'

Film Garuda Di Dadaku
Sumber :

VIVAnews - Masih ingat kisah si kecil Bayu yang bercita-cita menjadi pemain bola meskipun ditentang sang Kakek? Ya, kisah dalam film 'Garuda di Dadaku' itu akan segera dibuat sekuelnya.

Hal itu dituturkan oleh Salman Aristo, penulis skenario 'Garuda Di Dadaku'. Kali ini Salman bertindak sebagai penulis skenario sekaligus ikut memproduseri 'Garuda Di Dadaku 2'.

"Karakter yang pertama dulu disiapkan untuk bisa berkisah panjang, bibitnya sudah ada tapi belum terpikirkan (untuk dibuat sekuel). Sampai akhirnya kami lihat momentum dan dapat ceritanya yang pas," kata Salman Aristo di Kuningan Village, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juni 2011.

Dalam sekuel, Bayu yang diperankan oleh Emir Mahira akan menemui beberapa konflik. Bayu yang beranjak remaja juga diserahi tanggung jawab sebagai kapten dalam sebuah turnamen. Salman menuturkan bahwa di sekuel kali ini akan lebih banyak adegan sport action. Selain itu, tak hanya Bayu yang bertumbuh kembang, semua karakter cilik di film itu juga ikut berkembang.

"Ini pertama kalinya sekuel gue, beda dengan kisah Laskar Pelangi ya, di sini gue menumbuhkan sendiri semuanya jadi bisa dibilang ini materi yang gue kenali betul. Gue lebih cepat mendapatkan intensitasnya, ibaratnya gue masuk dalam kehidupan mereka," kata pria yang juga menulis skenario untuk Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta itu.

Berbeda dengan film pertamanya yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah, 'Garuda Di Dadaku 2' akan disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Rencananya film ini baru akan memulai proses syuting esok hari di Jakarta. Film ini dijadwalkan rilis pada Desember 2011.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

"Ini pertama kalinya buat saya sekaligus tantangan terbesar menyutradarai anak-anak," ujar Rudi Soedjarwo.

Dua film anak

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Rudi rencananya akan mengerjakan dua buah film, yaitu 'Garuda Di Dadaku 2' dan '5 Elang'. Film '5 Elang' berlatar belakang tentang kegiatan Pramuka dan sudah memulai proses shooting pada April hingga awal Mei lalu.

"Ada 1000 extras anak Pramuka di hutan, itu cukup luar biasa. Apalagi di hutan itu tidak bisa diperkirakan cuacanya, belum lintah-nya. Anak-anak kecil ini semua berbakat dan tangguh. Saya kagum juga, walaupun masih anak-anak tapi mereka mampu profesional," kata sutradara berkacamata itu.

Dia mengaku proses pengambilan gambar untuk film '5 Elang' sangat mengasyikkan. "Saya dientengkan, fun, dan kayak main-main, kalau boleh agak lebay (berlebihan), ini film pertama yang shooting-nya kayak main-main tapi hasilnya nggak main-main," kata Rudi.

'5 Elang' akan dirilis pada libur lebaran tahun ini, yaitu sekitar akhir Agustus 2011. Pemain utama yang ikut bermain di film produksi SOB Films ini adalah Christoffer Nelwan, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Teuku Rizky Muhammad, Bastian Bintang Simbolon dan Monica Sayangbati.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024