United Tractors Rampungkan Akuisisi Tambang

Tambang batu bara
Sumber :
  • www.warwick.ac.uk

VIVAnews - PT United Tractor Tbk (UNTR) menargetkan proses akusisi perusahaan tambang akan rampung pada bulan ini. Sedangkan dana aksi korporasi tersebut diambil dari penerbitan saham terbatas atau rights issue.

"Akuisisi tersebut harapannya selesai dua sampai tiga minggu ini," tutur Direktur Keuangan United Tractors Gideon Hasan di sela acara Kerja Sama Bank Permata dengan United Tractors di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin 4 Juli 2011.

Sara K Loebis, Corporate Secretary United Tractors menambahkan, akuisisi tersebut dilakukan perseroan melalui perusahaan PT Tuah Turangga Agung dan anak perusahaan, PT Pamapersada Nusantara yaitu PT Dasa Eka Dantam di Kalimantan Tengah. "Sedangkan dana akuisisi didapat dari dana rights issue sebesar 45 persen," ujarnya.

Seperti diketahui, United Tractors meraup dana sebesar Rp6,07 triliun dari hasil rights issue IV. Perseroan menargetkan, dari hasil aksi korporasi itu bisa menambah satu tambang di tahun ini.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Sedangkan dana akuisisi yang disiapkan Rp2,7 triliun-Rp3,3 triliun yang merupakan 45–55 persen dari total dana hasil penerbitan saham baru tersebut.

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024