Interpol: Wanted Muhammad Nazaruddin

Muhammad Nazaruddin di Situs Interpol Internasional
Sumber :
  • Situs Interpol Internasional

VIVAnews - Tersangka suap wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, resmi menjadi buronan polisi internasional. Foto bekas Bendahara Umum Partai Demokrat itu pun kini sudah terpampang di situs interpol sebagai buronan.

Di bagian identitas, Nazaruddin disebut lahir di Bangun, 26 Agustus 1978. Dia diketahui memiliki tinggi 1,8 meter dan memiliki mata dan rambut hitam.

Dia dituduh melakukan pelanggaran Fraud atau kejahatan perbankan. Permohonan buron ini diajukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dalam situs itu pula, Interpol meminta kepada siapapun yang mengetahui keberadaan orang seperti ciri-ciri yang tertera tersebut, untuk melaporkan ke kepolisian nasional atau polisi lokal setempat.

Keberadaan Nazaruddin ini simpang siur. Nazar sempat disebut berada di Singapura. Namun negeri Singa itu membantahnya. Menurut mereka, Nazaruddin sudah tidak berada di Singapura.

Pernyataan yang disampaikan Kementerian Luar Negeri Singapura itu pun dibantah Nazaruddin. Dia mengaku sampai saat ini berada di Singapura.

Nazaruddin menjadi tersangka kasus suap wisma atlet. Selain itu, dia diduga juga terlibat dalam kasus korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional. (eh)

Jarang Diterpa Gosip Miring, Kevin Aprilio dan Istri Punya Aturan Ini Kalau Bertengkar
Pakar hukum tata negara Refly Harun dan  politisi Nasdem Irma Suryani.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Refly Harun dan Anggota DPR Fraksi Nasdem Irma Suryani terlibat friksi perdebatan soal demokrasi dan oposisi. Refly soroti Irma yang sepertinya menyindir Rocky Gerung.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024