Nazaruddin Buron, JK Kritik KPK dan Polisi

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Tersangka kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang, Muhammad Nazaruddin, bak hilang ditelan bumi. Partai Demokrat pun hingga saat ini tidak mampu membawa pulang mantan bendaharanya untuk menjalani proses hukum.

Meski hingga saat ini keberadaan Nazaruddin tidak ketahui, namun mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla masih optimis Nazaruddin dapat dibawa pulang ke Indonesia untuk menjalani proses hukum dari KPK.

"Nazaruddin saat ini ramai diperbincangkan di media masa. Saya yakin KPK dan Kepolisian sangat serius menghadapi permasalahan tersebut," kata Kalla di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis 14 Juli 2011.

Lebih lanjut JK menyatakan langkah yang diambil oleh KPK dan Kepolisian belum dapat dikatakan effektif. Langkah KPK dan kepolisian effektif jika Nazaruddin sudah dibawa ke pengadilan. "Langkah KPK dan Kepolisian dikatakan efektif jika Nazaruddin sudah dibawa ke pengadilan," pungkasnya

Nazaruddin kini menjadi buronan interpol. Dia juga adalah tersangka dalam kasus suap di Kemenpora. Selain itu, Nazaruddin juga diduga terlibat dalam kasus korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional. (Laporan: Juna Sanbawa, Yogyakarta, umi)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024