Mobil Chevrolet Baru di IIMS 2011

Chevrolet Captiva
Sumber :
  • General Motors Co

VIVAnews - Chevrolet Captiva resmi diluncurkan ulang untuk masyarakat Indonesia. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Amerika ini bandrol  Rp350 juta.

Tidak hanya itu, dengan bumper depan yang telah disempurnakan, penutup mesin, lampu depan berikut dengan lampu kabutnya membuat penampilan New Chevrolet Captiva semakin terlihat garang. Sentuhan Velg (alloy wheels) berukuran 17 inci juga menambah kesan trendy.

"New Chevrolet Captiva adalah jawaban kami untuk pasar SUV yang dinamis di Indonesia. Dengan teknologi dan performa yang lebih maju, kami optimistis mobil ini akan unggul di kelasnya," kata Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos A. Purty, saat di JIExpo.

Untuk bagian interior, New Chevrolet Captiva memiliki konfigurasi fleksibel hingga 7 tempat duduk. Selain itu, New Chevrolet Captiva kini hadir dengan tata ruang yang lebih user-friendly lewat penambahan ruang untuk menyimpan barang.

Termasuk dalam fitur unggulan lainnya yang pertama di kelasnya pada New Chevrolet Captiva adalah sistem rem parkir yang dioperasikan secara elektrik sehingga memudahkan pengemudi. Selain itu, New Chevrolet Captiva memberikan ruang lebih pada konsol tengah (antara pengemudi dan penumpang depan) yang dapat digunakan sebagai penyimpanan barang lainnya. Fitur lain mencakup sistim audio 3D Surround Sound (SS).

New Chevrolet Captiva mengusung mesin bensin 2.4 L berkonfigurasi empat silinder segaris lewat tehnologi Double Overhead Camshafts (DOHC) dengan Double Continuously Variable Cam-Phasing (DCVCP).

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 171 PS pada 6.400 rpm dan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi GM Tiptronic (khusus AT) 6 percepatan.

Mesin ini juga memiliki fitur ‘ECO’ (khusus AT), dimana dapat diprogramkan untuk membantu menghemat konsumsi bahan bakar. Fitur ‘ECO’ dapat di non-aktifkan melalui satu tombol di sebelah tuas transmisi.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Sistem Keamanan

Suspensi New Chevrolet Captiva terdiri dari independen Macpherson pada bagian depan, dan multi-link independen pada bagian belakang, dikembangkan untuk meningkatkan performa berkendara dan berkemudi tanpa mengorbankan kenyamanan. New Chevrolet Captiva tersedia dalam sistim penggerak roda depan (front-wheel drive).

Keamanan juga tetap menjadi prioritas pada New Chevrolet Captiva dengan menghadirkan sistim keamanan aktif dan pasif meliputi standar dual front airbags, rem dengan sistim rem ABS, distribusi tenaga rem secara elektronis (EBD), dan juga sistim suspensi self-leveling.

Warna yang tersedia untuk New Chevrolet Captiva di Indonesia terdiri dari Auburn Brown, Alphine White, Black Sapphire, Royal Gray dan Sterling Silver.

PT GM Indonesia membanderol mobil ini dengan harga Rp335 juta (on the road DKI Jakarta) untuk transmisi automatic (AT) dan Rp320 Juta untuk transmisi manual (MT).

Wulan Guritno Bongkar Efek Mengejutkan Hentikan Konsumsi Gula: Lemot dan Sensian!
Mufid Asnawi dan istri, pasutri di Trenggalek mampu berhaji berkat jualan pentol.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Berkat ketekunannya menjual pentol, tahun ini dia beserta istri, anak, dan menantunya bisa berangkat haji ke Tanah Suci.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024