Daftar Nama Tim Komite Etik KPK

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komisi Pemberantasan KorupsiĀ  akhirnya membentuk tim etik. Tugasnya, memeriksa unsur pimpinan yang namanya disebut-sebut Muhammad Nazaruddin.

"Komite ini dibentuk dengan tujuan memberikan kewenangan memeriksa unsur pimpinan dan unsur lain yang disebut dalam pemberitaan publik," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas di Gedung KPK, Jakarta, Selasa 26 Juli 2011.

Komite etik ini, lanjut Busyro, dibentuk dari unsur pimpinan, penasihat dan masyarakat. Unsur pimpinan diantaranya Busyro Muqoddas, Bibit Samad Riyanto, Haryono Umar, serta dua penasihat KPK Abdullah Hehamahua dan Said Zainal Abidin. Sementara dari unsur masyarakat ada nama Marjono Reksodiputro. "Ketua komite etik ini adalah Bapak Abdullah," imbuhnya.

Selain itu Rapim juga menugasi deputi pengawasan internal yang nantinya melakukan pemeriksaan tidak saja unsur pimpinan, tapi juga Ade Rahardja dan Johan Budi. "Tidak tertutup yang lain kalau ada perkembangan. SK untuk itu akan segera terbit. Satu komite etik, satunya lagi pengawasan internal," ujar Busyro.

Menurutnya komite etik dan deputi Pengawasan Internal diberikan wewenang untuk mencari informasi darimana saja, tidak menutup kemungkinan untuk mencari informasi dari mana pun juga. Busyro menargetkan tim yang akan dibentuk akan dapat bekerja dengan cepat dan tepat. (umi)

Biar Nyaman dan Hemat, 7 Trik Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat
Supri FX

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Saat dihubungi baru-baru ini, Supri FX menjelaskan bahwa lagu ini merupakan ungkapan cinta yang ia dedikasikan secara khusus untuk sang istri.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024