Pilot Garuda Mogok, 2 Pesawat Tak Terbang

Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Dua penerbangan milik maskapai Garuda Airways mengalami penundaan keberangkatan hingga batas yang tidak ditentukan. Penundaan keberangkatan terjadi sebagai dampak dari aksi mogok yang dilakukan oleh pilot Garuda.

Penundaan keberangkatan diakui oleh Kepala Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Agus Rahardjo, Kamis, 28 Juli 2011. "Memang betul ada dua pesawat yang hingga kini belum berangkat, yakni tujuan Balikpapan dan Jakarta," terang Agus kepada VIVAnews, Kamis 28 Juli 2011.

Dua pesawat tersebut adalah pesawat dengan nomor penerbangan GA-611 tujuan Balikpapan. Pesawat itu seharusnya berangkat pada pukul 06:00 Wita. Hal serupa terjadi pada penerbangan Garuda tujuan Jakarta. Pesawat nomor GA-611 itu sedianya akan berangkat 06:30 Wita. Namun hingga siang belum berangkat. "Kami belum mendapatkan laporan kapan penerbangan selanjutnya," tambah Agus Raharjo.

Akibat penundaan yang belum ditentukan itu, sejumlah penumpang di dua tujuan itu kecewa. Pasalnya mereka gagal berangkat sesuai jadwal. Sebagian hanya terlihat di ruang tunggu, dan sebagian keluar di area keberangkatan dan terlihat hilir mudik.

"Tadi sudah dua kali pengumuman tapi ternyata belum berangkat juga," pungkas Jamiatul, penumpang tujuan Balikpapan.

Untuk diketahui, mulai pukul 00.00 Kamis dini hari aksi mogok kerja dilakukan Asosiasi Pilot Garuda (APG). Mereka memprotes perbedaan perlakuan dengan pilot asing. Terutama soal pendapatan. (eh)

Laporan: Rahmat Zeena|Makassar

Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024, di Clairefontaine. Begini pengakuan jujur pelatih Shin Tae-yong soal timnya.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024