Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

Yamaha MT-15 baru
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Yamaha adalah salah satu pabrikan asal Jepang yang memiliki sederet model sepeda motor di pasar global. Ada beberapa motor gagah yang mereka lahirkan dengan desain, spesifikasi, dan harga berbeda-beda.

Daftar Lengkap Harga Motor Matic Yamaha per Mei 2024, Berapa Nmax dan Aerox?

Salah satunya Yamaha MT-15 yang terlahir untuk meramaikan ceruk pasar naked bike sejak beberapa tahun lalu. Motor batangan, atau versi kecil dari MT-09 tersebut mengadopsi mesin milik sport fairing R15.

Yamaha MT-15 baru

Photo :
  • Yamaha
Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Model yang dijual saat ini adalah Yamaha MT-15 terbaru yang dirilis 2020, dan sudah dipasarkan di Indonesia. Mengingat usianya empat tahun, salah satu cara untuk menarik minat konsumen adalah memberikan penyegaran.

Namun versi penyegaran yang dirilis bulan ini hanya sekadar warna, dan striping baru. Bukan untuk pasar Indonesia, melainkan Malaysia, ada dua kelir baru yang ditawarkan, yaitu midnight cyan, dan midnight black.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Untuk edisi midnight cyan, memadukan warna biru cerah pada bagian velg, fairing tangki, serta cover lampu depan. Sedangkan untuk midnight black semuanya berwarna hitam, dengan aksen abu-abu.

Perpaduan warna cyan tersebut serupa dengan versi Indonesia, yang membedakan hanya pola striping, dan cover depan yang tidak dibalut biru terang.

Motor dengan tema desain born of darkness tersebut hadir dengan sejumlah fitur kekinian, seperti panel instrumen full digital yang memuat banyak informasi, lampu berjenis LED, dan suspensi depan up side down.

Suspensi dengan tabung terbalik tersebut punya diameter cukup besar dengan kelir kuning emas, sehingga membuat tampilan motor dengan rangka delta box tersebut semakin gagah, dan terlihat mewah.

Sementara pada sektor belakang swingarm, atau lengan ayun berbahan aluminium dengan hitam doff berukuran besar, dipadukan monoshock dengan warna kuning, seakan-akan terlihat seperti Ohlins.

Meskipun posisi berkendaranya terlihat lebih tinggi di bagian depan, namun ukuran kedua rodanya sama, yaitu 17 inci dibalut ban tubeless 110/70 depan, dan belakang 140/70.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin satu silinder berkapasitas 155cc dengan 4 katup, yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation), dengan mengkombinasikan sistem injeksi yang disebut Bluecore.

Enjin berpendingin cairan itu bisa menyemburkan tenaga 19 dk di 10.000 rpm, dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm. Dilengkapi teknologi assist and slipper clutch, yang memudahkan perpindahan gigi tanpa perlu menarik kopling.

Soal harga, Yamaha MT-15 baru itu dibanderol 12.498 ringgit, atau setara Rp42 juta, lebih mahal dari versi Indonesia yang saat ini dilego Rp38 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya