Calon Pimpinan KPK Dinilai Kepribadiannya

Seleksi calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan tahapan seleksi bagi para calon. Seleksi tahap ketiga ini meliputi profile assessment atau penilaian kepribadian.

Sekretaris Pansel KPK, Ahmad Ubbe, saat dihubungi VIVAnews.com, mengatakan tes penilaian kepribadian ini rencananya akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Tes dilaksanakan lebih awal dari rencana semula yakni pukul 09.00.

"Iya, profile assessment akan dibuka dan dilakukan di Gedung Utama  Kemenkum HAM, jam 08.00 pagi," kata Ahmad Ubbe, Selasa, 2 Agustus 2011.

Sementara itu terkait materi penilaian penilaian pribadi calon pimpinan KPK ini Ubbe enggan berkomentar banyak. Staf Ahli Menkumham ini mengatakan semuanya akan dijelaskan pada saat pembukaan oleh Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar selaku Ketua Pansel KPK.

"Itu nanti dijelaskan saat pembukaan," ujarnya.

Sebelumnya, Pansel KPK telah meloloskan 17 nama untuk mengikuti seleksi pada tahap ini. Mereka yang dinyatakan lolos seleksi dalam pembuatan makalah adalah:

1. Abdullah Hehahamua
2. Abraham Samad
3. Adnan Pandupradja
4. Anna Erliyana
5. Irjen pol (purn) Aryanto Sutadi
6. Bambang Widjojanto
7. Daniel Pangaribuan
8. Dharma Pongrekun
9. Egi Sutjiati
10. Sutan Bagindo Fachmi
11. Gazalba Saleh
12. Genades Panjaitan
13. Handoyo Sudrajat
14. Brigjen pol (purn) Idris
15. Sayid Fadhil
16. Yunus Husein
17. Zulkarnain

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024