Cirus Minta Penahanan Ditangguhkan

Sidang Cirus Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Setelah sempat empat kali ditunda, sidang terdakwa jaksa nonaktif Cirus Sinaga akhirnya dilanjutkan hari ini. Kepada majelis hakim, Cirus yang menderita penyakit komplikasi akibat gula darah memohon agar penahanannya di rumah tahanan Salemba ditangguhkan.

Demikian disampaikan Cirus sebelum memulai persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi. Menurutnya penahanan dirinya di LP Salemba mengganggu proses pemulihan kesehatannya.

"Saya mohon saya ingin memulihkan kesehatan saya sampai enam bulan berturut-turut. Sementara (perawatan) di tahanan nggak memadai untuk kesehatan saya. Maka saya mohon lah Bu, untuk ditangguhkan penahanan saya demi kesehatan saya," kata Cirus di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis 4 Agustus 2011.

Dia mengeluh lantaran penyakit yang diderita berakibat daya ingatannya semakin menurun. Cirus terpaksa banyak mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan penyakitnya.

"Kalau perubahan kesehatan sudah ada, semakin baik. Cuma masih kurang begitu (baik) perkembangannya, daya ingat juga," ujar Cirus.

Menanggapi permintaan Cirus, Ketua Majelis Hakim Albertina Ho mempersilakan tim penasihat hukum untuk menyampaikan surat permohonan penangguhan penahanan untuk dipertimbangkan. "Permohonan saudara nanti disampaikan ke penasihat hukum supaya menjadi pertimbangan kami," tutur Albertina Ho. (umi)

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
Megawati Hangestri bersama Red Sparks

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Fun Volleyball tahun ini menampilkan pertandingan persahabatan antara tim Jung Kwan Jang Red Sparks dan Indonesia All Stars.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024