Bibit: Mendarat di RI, Nazar Langsung ke KPK

Nazaruddin ditangkap di Kolombia
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samad Riyanto, memastikan tersangka suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin, akan langsung dibawa ke kantornya sesaat setelah mendarat.

"Ya langsung ke KPK, yang punya hajat kan KPK," kata Bibit di Gedung KPK, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2011.

Namun, Bibit belum dapat memastikan rombongan penjemput Nazar akan mendarat dimana. "Kami mencari tempat yang paling aman," ujarnya.

Saat ini, Nazaruddin sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Tersangka suap wisma atlet itu diterbangkan sejak subuh tadi dengan menggunakan pesawat carter dari Bandara Bogota, diperkirakan tiba pada Sabtu 13 Agustus.

Nazaruddin meninggalkan Indonesia sejak 23 Mei 2011. Saat itu dia mengaku akan berobat di Singapura. Namun, sampai ditetapkan menjadi tersangka, Nazaruddin tak kunjung kembali ke Indonesia.

Nazaruddin empat kali mangkir dari pemanggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Tiga kali mangkir dari pemeriksaan suap wisma atlet dan sekali mangkir saat akan dimintai keterangan seputar korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional.

Menikah Hari Ini, Intip Suasana Kediaman Mahalini yang Penuh Dekorasi Khas Bali
Detektif Jubun

Rahasia Kesuksesan Detektif Jubun: Selalu Menjaga Hubungan Baik dengan Rekan Bisnis

Detektif Jubun terkadang membangun kedekatan emosional dengan para klien hingga rekan bisnisnya dengan saling memperkenalkan anggota keluarga, bahkan menjadi teman curhat

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024