Memburu Nazaruddin Berbekal Petunjuk Neneng

Paspor istri politisi Demokrat M Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Nama Neneng Sri Wahyuni, istri Muhammad Nazaruddin, rupanya dijadikan petunjuk awal untuk memburu mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu. Demikian dijelaskan Rohadi Imam Santoso, anggota tim pemburu Nazaruddin dari Direktorat Jenderal Imigrasi, di konperensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Minggu dini hari, 14 Agustus 2011.

Menurut Rohadi, di hari ketika Nazaruddin terbang keluar negeri, yakni pada 23 Mei 2011, tim belum mengetahui identitas yang digunakan Nazaruddin. Tapi dari data di otoritas bandara ditemukan jejak dokumen yang mencantumkan nama Neneng. Dari situ polisi meyakini Nazaruddin pergi dengan istrinya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Penyelidikan terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan Imigrasi di Jakarta. Dari data kemudian didapati nama Syarifuddin yang selalu pergi bersama Neneng. Tim memperkirakan Syarifuddin itu tak lain adalah Nazaruddin. 

Titik terang didapat dari Dominika. "Singkat cerita, diketahui ada empat orang WNI yang masuk bersama ke Dominika, yaitu Nasir, Gareth, Neneng Sri Wahyuni, dan Syarifuddin," kata Rohadi.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Tim lalu meminta rekaman CCTV dari otoritas bandara Dominika. "Nazar ada di situ," ujar Rohadi, mengisahkan.  

Riwayat pelarian buronan Interpol itu pun tamat sudah. Dengan pesawat jet Gulfstream bernomor seri N913 PD, Sabtu kemarin, pk. 19.49 WIB, Nazaruddin turun dengan tangan terborgol di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. (kd)

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024