KPK: Tak Ada Tekanan ke Nazar Selama Terbang

Tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games Nazaruddin saat meninggalkan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ekspresi wajah Muhammad Nazaruddin sama sekali berbeda dengan gambar yang ditampilkan di berbagai media massa ketika berada di Cartagena Kolombia usai penangkapan dia tampak tegang.

Cuplikan video dan foto-foto santai Nazaruddin ditampilkan oleh KPK saat menggelar jumpa pers di kantor KPK Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2011.

Dalam foto tersebut Nazaruddin tampak duduk santai di sebuah sofa panjang ditemani tiga penyidik KPK sembari menunggu kedatangan pesawat di Bandara Kolombia.

"Coba lihat dia enjoy diruang tunggu pesawat tidak terlihat seperti orang yang ada tekanan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi.

Selain itu, ditampilkan juga foto ketika Nazaruddin yang tengah berdoa ditemani para penyidik yang lain sebelum naik ke dalam pesawat. "Mereka sempat berdoa sebelum berangkat," ujar Johan.

Nampak juga, foto Nazaruddin yang tengah tidur di dalam pesawat. Dimana penyidik KPK yang lain duduk sementara Nazaruddin tertidur di sampingnya. "Pesawat kecil pas hanya untuk 12 orang. Nazaruddin tidur dengan enaknya, bahkan penyidik rela mengalah tidak tidur," tutur Johan.

Nazaruddin sempat difoto sebelum menaiki pesawat, tampak wajah eks bendahara umum Partai Demokrat sumringah. Namun saat hendak mendarat di Halim Perdana Kusuma, kondisi Nazaruddin mulai tampak bingung. "Itu karena sedang dijelaskan dia harus lewat mana mobil mana," kata Johan.

Selain itu dalam video tersebut terlihat Nazaruddin dipasangi rompi antipeluru. "Kita persiapkan betul, kami pakaikan rompi antipeluru di dalam pesawat, kemudian yang bersangkutan turun dan dikawan oleh pihak interpol, kepolisian dan KPK," terangnya. (umi)

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024