Perumnas Siapkan Superblok Rp3,5 Triliun

Gedung Perkantoran
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Perum Perumnas menyatakan, rencana pembangunan superblok di Jakarta masih dalam tahap pembicaraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami masih konsultasi dengan Pemda DKI Jakarta. Targetnya selesai akhir tahun ini," kata Direktur Utama Perum Perumnas, Himawan Arif, kepada VIVAnews.com di Jakarta.

Menurut Himawan, Perumnas berencana menggarap proyek kawasan komersial atau superblok di atas lahan seluas 40 hektare di Jakarta Timur dengan investasi sekitar Rp3,5 triliun. Rencananya, proyek ini sudah bisa beroperasi pada pertengahan 2013.

Di atas lahan yang dimiliki Perumnas, tambah dia, pihaknya akan menyulap kawasan tersebut menjadi bangunan dengan beberapa fungsi. Konsep one stop service akan melekat dalam proyek ini, di antaranya residensial vertikal, mal, rumah sakit, dan lain-lain.

Senjata Ampuh Lawan Penuaan Dini Hingga Diabetes Ditemukan, Ternyata Ada di 5 Makanan Ini

"Khusus untuk residensial, kami akan tetap menawarkan hunian subsidi, sebagai bentuk keberpihakan pada masyarakat berpenghasilan rendah," katanya.

Untuk saat ini, Himawan melanjutkan, pembangunan dilakukan untuk sejumlah menara hunian. Sedangkan bangunan komersial mulai tahun depan dan akan disiapkan termasuk pusat belanja. "Kami bisa kerja sama dan mengundang Lotte, Carrefour, dan Giant di kota baru itu," katanya. (art)

Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara penghargaan bergengsi, Nusantara Awards 2024, pada Kamis, 9 Mei 2024 di Hotel Raffles, Jakarta Selatan.

19 Pelestari Budaya Raih Penghargaan Nusantara Awards 2024, Diserahkan Menkumham

Media Nawacita Indonesia (MNI) menggelar acara penghargaan bergengsi, Nusantara Awards 2024

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024