Lebaran, Operator Incar Pertumbuhan Pelanggan

foto ilustrasi bts
Sumber :

VIVAnews - Tradisi mudik menjadi ciri khas bagi masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Hal ini membuat operator seluler untuk siaga menghadapi tradisi tersebut. Selain itu saat lebaran juga merupakan saat yang tepat untuk memberikan layanan terbaik agar pelanggan tetap puas.

Lebaran ini, Telkomsel memperkirakan jumlah pelanggannya akan meningkat, seiring dengan meningkatnya penggunaan layanan SMS, NSP, konten, maupun data di masa lebaran.

“Trennya biasanya naik 10 sampai 20 persen, tapi untuk pastinya, kita tunggu nanti setelah lebaran,” kata Venusiana Papasi, Vice President Telkomsel Area Jabodetabek Jabar, usai Pelepasan Mudik Akbar Telkomsel di Stasiun Gambir, Kamis, 25 Agustus 2011.

Menurut data pelanggan Telkomsel, hampir sepertiga dari pelanggannya melakukan mudik pada tahun ini. “Dari 14 Juta pelanggan di Jabodetabek, 35 persen di antaranya mudik ke Jawa,” ucapnya.

Meski sebagian besar pelanggan mudik, Telkomsel tetap menjaga jaringan di ibukota selama lebaran. Selain itu, untuk memberikan layanan kepada pelanggan yang mudik, Telkomsel memasang lebih dari 500 titik WiFi di sepanjang jalur mudik, termasuk di stasiun-stasiun besar.

“Layanan Wi-Fi ini tentunya permanen, bukan hanya untuk lebaran saja,” kata Venusiana.

Meski memasang Wi-Fi, Telkomsel melihat tren pelanggan yang mobile, menjadikan pelanggan memilih untuk menggunakan modem yang lebih fleksibel dengan layanan yang lebih baik untuk  berinternet.

Masih dalam rangka mudik, Telkomsel telah menggelar Mudik Akbar 5000 pemudik melalui jalur darat, laut, dan udara. Untuk laut, Telkomsel menggratiskan 2000 pelanggan untuk mudik ke Jawa dan Sumatera, 1000 pemudik melalui jalur kereta api untuk mudik ke Jawa Tengah, Jawa Timur, 600 pemudik lewat jalur udara, 1000 pemudik menggunakan bus, dan 100 pemudik menggunakan mobil keluarga.

Sebelumnya pelanggan perlu mendaftarkan diri melalui SMS ke *123#. Adapun 5000 pelanggan yang tercepat mendaftar, mendapatkan tiket gratis mudik. (sj)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024