Telkom Incar Akuisisi Perusahaan Lokal

Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah
Sumber :
  • www.telkom-indonesia.com

VIVAnews - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) masih berambisi untuk mengakuisisi perusahaan lain dalam upaya membangun perusahaan berbasis telecommunication, information, media dan edutainment (TIME). Pada tahun 2012, perseroan telah merancang aksi korporasi berupa akuisisi perusahaan lokal.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Telkom bahkan telah menganggarkan dana Rp1 triliun untuk memuluskan rencana tersebut. "Target berikutnya, tahun depan kami mengincar perusahaan lokal," kata Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Rinaldi Firmansyah, usai acara 5th Annual Best Financial Institutions Award 2011, di Pacific Palace, Jakarta, Senin 12 Agustus 2011.

Rinaldi mengatakan, aksi korporasi yang akan dilakukan oleh perusahaan tidak hanya terbatas pada langkah akuisisi. Perusahaan tidak menutup kemungkinan memperluas bisnis dengan menggarap kerjasama dengan perusahaan lain.  "Transformasi bisnis yang berbasis TIME tujuan utama kami agar cepat memberikan layanan kepada pelanggan" katanya.

Perseroan siap menyediakan dana sebesar Rp1 triliun yang berasal dari kas internal, atau pinjaman dan obligasi. Namun, Telkom belum mau berbicara lebih banyak mengenai perusahaan lokal yang menjadi incaran perusahaannya. "Masih rahasia," katanya.

Terkait perkembangan akuisisi operator telekomunikasi asal Kamboja, Rinaldi mengatakan proses pembelian tersebut masih terus berlangsung. Perusahaan milik negara ini berharap bisa menjadi pemegang saham mayoritas dengan mengakuisisi saham sebesar 51 persen.

Untuk pendanaannya, Telkom berniat menggunakan dana dari pinjaman bank maupun kas internal perseroan.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024