Menkeu Dorong Mutiara Gandeng Bank Besar

Bank Mutiara
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyarankan manajemen PT Bank Mutiara Tbk --sebelumnya PT Bank Century Tbk-- bekerja sama dengan bank besar untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan manajemennya agar laku dijual.

Seperti diketahui, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) gagal menjual bank Mutiara itu.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Seandainya tahap pertama ini belum terjual, jajaran manajemen Bank Mutiara harus memperkuat kinerja dan kemampuan manajemen, selanjutnya dijual dengan baik," kata Agus di sela Rapat Kerja dengan Komisi Keuangan dan Perbankan Dewan Perwakilan Rakyat di Jakarta, Rabu 14 September 2011.

Selain itu, Agus menyarankan agar pemilik Bank Mutiara, dalam hal ini LPS, menjalin kerja sama secara business to business dengan bank-bank besar dan baik, sehingga kinerja bank Mutiara meningkat. Namun, Agus tidak menjelaskan lebih rinci apakah Bank Mutiara akan bekerja sama dengan bank BUMN atau tidak.

"Saya rekomendasikan agar Mutiara bekerja sama dengan satu dari lima bank terbesar di Indonesia," katanya.

LPS gagal menjual Bank Mutiara karena para calon investor tidak memenuhi persyaratan. Atas alasan itu, hingga saat ini para calon investor tidak bisa melakukan uji tuntas dan penawaran harga. (art)

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024