KPK Pegang 21 Transaksi Mencurigakan Banggar

Wakil Ketua KPK, Haryono Umar dan M Jasin
Sumber :
  • kpk.go.id

VIVAnews - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan ada indikasi 21 transaksi keuangan seorang anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat bermasalah. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, M Jasin, menanggapi dingin terkait temuan PPATK itu.

Menurut Jasin apa yang disampaikan PPATK kepada penegak hukum merupakan data intelijen yang tidak bisa diungkap di depan publik. "Itukan sifatnya data intelejen dan saya tidak bisa sampaikan itu," ujar M Jasin di Kantor KPK, Jakarta, Jumat 16 September 2011.

Meski demikian, lanjut Jasin, KPK sudah memiliki informasi terkait 21 transaksi mencurigakan seorang anggota DPR. PPATK, kata Jasin, diminta atau tidak oleh aparat penegak hukum pasti akan menyampaikan data tersebut. "PPATK itu diminta atau tidak analisisnya akan disampaikan kepada penegak hukum termasuk KPK," tandasnya.

Sebelumnya, Pimpinan DPR menerima laporan dari Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) bahwa salah seorang angggota Badan Anggaran (Banggar) DPR melakukan 21 kali transaksi keuangan yang mencurigakan.

Wakil ketua DPR, Pramono Anung, mengatakan bahwa pimpinan DPR menerima surat resmi dari PPATK pada Kamis, 14 September 2011 yang berisi nama dan jenis-jenis transaksi mencurigakan anggota Banggar tersebut.

"Sekarang sedang ditelusuri 21 kali transaksi yang mencurigakan dilakukan oleh seorang anggota Badan Anggaran DPR," ujar Pramono di Gedung DPR.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki
Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024