Polri: Nasabah Top Malinda, Itu Rahasia Bank

Andhika Gumilang, suami siri Malinda Dee (whentrust.blogspot.com)
Sumber :

VIVAnews - Polisi tidak membenarkan dan membantah bahwa nama-nama nasabah top yang ditangani mantan Manager Relationship Citibank, Inong Melinda atau Malinda Dee, itu merupakan nama tokoh yang selama ini beredar. Bagi polisi, bukti-bukti di pengadilan yang akan berbicara.

"Faktanya kan di pengadilan, sebaiknya lewat pengadilan saja. Karena ada rahasia bank di situ," kata Direktur II Tindak Pidana Ekonomi Khusus Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Arief Sulistyo, kepada VIVAnews.com, Selasa 20 September 2011.

Dalam berkas dakwaan jaksa adik ipar Malinda Dee, Ismail bin Jamin, terdapat 51 transaksi yang masuk ke rekening Ismail. Jumlah totalnya lebih dari sekitar Rp20 miliar.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Dalam daftar nama nasabah Citibank, terdapat nama-nama yang populer di Indonesia. Nama-nama itu antara lain, Sri Mulyani, R Hartono, Ali Sadikin, hingga Nono Sampono.

Tetapi, Arief membantah bahwa nama-nama nasabah yang juga tokoh itulah yang melaporkan Malinda ke polisi. "Kita ikuti saja sidangnya," kata Arief.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam sendiri tidak mengetahui apakah nama nasabah itu merupakan tokoh yang dimaksud. "Coba tanya orangnya saja. Nama lengkapnya tanya Citibank," kata Anton kepada VIVAnews.com.

Sementara, Asisten Wakil Direktur Hubungan Korporasi dan Institusi Citibank, Mona Monika, belum membenarkan bahwa nama nasabah itu merupakan tokoh yang selama ini disebut. Seperti Sri Mulyani Menteri Keuangan atau R Hartono mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

"Nanti saya cek dulu datanya. Nanti akan saya kirim lewat email," kata Mona Monika kepada VIVAnews.com.

Sebelumnya, dua nasabah yang dikonfirmasi VIVAnews.com membenarkan pernah menjadi klien Citibank. Keduanya yakni, Nono Sampono yang juga mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden era Presiden Megawati Soekarnoputri, dan Boy Bernardi Sadikin anak pertama Ali Sadikin. (umi)

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024