BKPM: Fondasi Ekonomi Indonesia Kuat

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Di tengah gejolak ekonomi yang dihantui krisis di Eropa dan Amerika Serikat, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan optimistis tren investasi asing masih positif.

Gita melihat gejolak perekonomian dunia yang dipengaruhi oleh krisis Eropa dan Amerika Serikat akan terus berlangsung dalam jangka dekat hingga menengah. Namun, ia tidak khawatir hal tersebut akan berdampak pada investor asing yang hendak berinvestasi di Indonesia.

"Kami yakin aspek fundamental ekonomi Indonesia masih relatif sangat baik dibandingkan banyak perekonomian di negara lainnya," kata Gita dalam surat elektroniknya kepada VIVAnews.com, Selasa 27 September 2011.

Karena itu, ia optimistis target investasi 2011 sebesar Rp240 triliun dapat terpenuhi. Seperti diketahui, realisasi investasi pada semester I-2011 mencapai Rp115 triliun atau 48,2 persen dari target sebesar Rp240 triliun.

Investasi tersebut terdiri atas Rp82,6 triliun penanaman modal asing dan Rp33 triliun untuk penanaman modal dalam negeri. Jika dibandingkan dengan investasi semester I-2010, terjadi peningkatan sebesar 24,4 persen.

"Karena itu, tren investasi semestinya akan terus cukup positif," ujar Gita. (art)

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor
Epy Kusnandar Alih Profesi Menjadi Penjual Gorengan

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap aktor Epy Kusnandar, yang berperan di sinetron Preman Pensiun atau akrab disapa Kang Mus. Polisi juga menangkap orang lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024