Bangkrut, Karyawan Istaka Tetap Terima Gaji

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia : Pembangunan Rusun
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemerintah menyatakan pegawai PT Istaka Karya saat ini telah menerima pembayaran gaji dan dapat bekerja kembali di perusahaan BUMN konstruksi, jika mereka menginginkan. PT Waskita Karya adalah salah satu perusahaan yang bisa dituju.

Deputi Bidang Infrastruktur Kementerian BUMN, Sumaryanto, mengatakan, Waskita menjadi pilihan, sebab melihat dari sisi kestabilan, salah satu BUMN karya itu lebih baik. "Pada prinsipnya bebas mereka pindah ke mana saja," ujar Sumaryanto saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis 29 September 2011.

Dia memperkirakan, pegawai Istaka Karya berkisar 100-120 orang, sehingga tidak akan menambah persoalan baru bagi BUMN yang ditempati. Sementara itu, pegawai outsourcing, dia mengatakan tidak terlalu banyak. "Saya kira oke, tidak ada persoalan," imbuhnya.

Ke depan, dia menambahkan, perusahaan BUMN dapat mengambil pelajaran dari Istaka Karya dan selalu waspada agar kejadian serupa tidak turut terjadi.

"Seperti Nindya Karya kalau dibiarkan juga akan mengalami pailit seperti Istaka. Jangan mentang-mentang BUMN, tidak bisa dibangkrutkan. Kalau memang bangkrut ya bangkrut," katanya.

Sekadar informasi, Agustus lalu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara  menyetujui keputusan pailit PT Istaka Karya yang dikeluarkan Pengadilan Niaga Jakarta. Istaka merupakan perusahaan pemerintah yang bergerak di bidang konstruksi. (art)

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024