Riswinandi Diajukan Calon Deputi Gubernur BI

Wadirut Bank Mandiri Riswinandi
Sumber :
  • Bank Mandiri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengirimkan empat calon deputi Gubernur Bank Indonesia kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka menggantikan posisi yang ditinggalkan Almarhum Budi Rochadi dan Muliaman Hadad yang masa jabatannya akan segera berakhir.

Menurut Ketua Komisi XI DPR Achsanul Qosasi, dua nama yang dicalonkan Presiden untuk menempati posisi Deputi Gubernur BI bidang Sistem Pembayaran sebelumnya, yaitu Almarhum Budi Rochadi yaitu Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter Perry Warjiyo dan Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI Ronald Waas.

Sementara itu, untuk menempati posisi Muliaman D Hadad yang habis masa jabatannya, Presiden mengirim kembali Muliaman Hadad sebagai calon Deputi Gubernur BI. Calon lain yang mengejutkan yaitu Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Riswinandi. Mereka akan memperebutkan posisi kursi Muliaman D Hadad.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

"Empat calon itu sudah dikirim ke Komisi XI hari ini," ujar Achsanul kepada VIVAnews.com Jakarta, Kamis, 29 September 2011.

Menurut dia, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) akan dilakukan sesudah masa sidang mendatang, atau setelah reses. Perkiraannya sesudah 15 November 2011.

Achsanul menilai keempat calon itu memiliki pengalaman yang tidak diragukan, karena sudah lama berkecimpung di perbankan dan keuangan. "Mereka ini kan pembuat kebijakan, bukan pelaksana teknis. Jadi, yang terpenting adalah integritas dan kapasitas," tambahnya. (art)

Megawati Hangestri bersama Red Sparks

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Fun Volleyball tahun ini menampilkan pertandingan persahabatan antara tim Jung Kwan Jang Red Sparks dan Indonesia All Stars.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024