Dipanggil KPK, Menkeu Janji Tak Diwakilkan

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo menegaskan bahwa ia akan bekerja sama dengan baik, terkait pemanggilannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia beserta jajaran di Kementerian Keuangan siap memberikan keterangan jika KPK membutuhkan.

Menurut Agus, pemanggilan KPK tersebut berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya di Kemenkeu. "Sebab, undangannya terkait masalah keuangan," kata Agus saat ditemui di kantor Kemenkeu, Jakarta, Kamis 29 September 2011.

Apakah Menkeu akan memenuhi panggilan KPK sesuai jadwal pada Jumat, besok? Agus belum memastikan, karena besok dirinya juga ada acara lain. Namun, mantan direktur utama PT Bank Mandiri Tbk itu menekankan akan memenuhi panggilan tersebut dan tidak diwakilkan.

"Nanti kami lihat, karena ada beberapa undangan juga di kantor Wapres, sensus (pajak). Jadi, kami lihat dulu," imbuhnya.

KPK berencana meminta keterangan Menkeu Agus Martowardojo dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar terkait kasus di Kemenakertrans.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

KPK membutuhkan keterangan Agus dan Muhaimin guna mengetahui proses penyusunan anggaran di Badan Anggaran di Dewan Perwakilan Rakyat. KPK menjadwalkan pemanggilan untuk Agus pada Jumat 30 September 2011, sedangkan Muhaimin pada Senin 3 Oktober 2011. (art)

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024