Hatta: RAPBN 2012 Tuntas Sebelum Reses

Hatta Rajasa
Sumber :
  • Abror Rizky/Biro Pers Istana

VIVAnews - Menko Perekonomian Hatta Rajasa optimistis pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2012 dapat selesai sebelum masa reses Dewan Perwakilan Rakyat pada akhir Oktober mendatang. Alasannya, asumsi dasar telah disepakati pemerintah dan DPR.

Menurut dia, bahan-bahan kebutuhan pembahasan RAPBN 2012 telah selesai. Sisanya hanya menentukan postur anggaran pada proses pembahasan dengan Badan Anggaran.

"Waktunya masih cukup," ujar Hatta saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat 30 September 2011.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo juga mengatakan, hari ini Badan Anggaran DPR akan memulai pembahasan RAPBN 2012 pada tingkat panitia kerja (panja).

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu

"Saya sudah bertemu dengan Banggar semalam. Jadi, hari ini pembahasan RAPBN 2012 setingkat panja diharapkan akan dimulai," ujar Agus usai menghadiri acara 'Launching Sensus Pajak Nasional' di JITEC Mangga Dua, Jakarta, Jumat 30 September 2011.

Terkait kemungkinan pembahasan ini selesai sesudah penetapan masa reses DPR, Agus menuturkan, pihaknya telah meminta persetujuan untuk pengunduran masa reses, sehingga pembahasan diperkirakan selesai pada 28 Oktober 2011.

"Nanti diharapkan, yang tadinya bisa diselesaikan pada 25 Oktober berubah jadi 28 Oktober. Jadi, tanggal reses untuk Banggar akan diminta persetujuan untuk ditunda pada 28 Oktober," tuturnya. (art)

Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap menyayangkan internal KPK kembali gaduh akibat sikap Wakil Ketua Nurul Ghufron yang melaporkan an

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024