Diperiksa KPK, Olly Dikawal Pria Badan Tegap

Wakil Ketua Banggar Olly Dondokantbey
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Olly Dondokambey, memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan diperiksa seputar kasus suap di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Olly tiba di Gedung KPK, Jakarta, sekitar pukul 09.30, Senin 3 Oktober 2011. Dia menumpang Toyota Harrier bernopol B 1077 RFS.

Sesaat Olly tiba dan hendak masuk Gedung KPK, tampak 4 pria berbadan tegap yang mengawalnya. Olly pun akhirnya dapat menembus kerumunan wartawan dengan kawalan 'bodyguard'-nya itu.

Selain Olly, rencananya KPK juga akan memeriksa pimpinan Banggar lainnya, Tamsil Linrung. Namun, hingga berita ini diturunkan, Tamsil belum tiba di KPK.

Selain dua saksi itu, KPK juga memeriksa tiga tersangka suap Kemenakertrans. Mereka adalah I Nyoman Suisanaya yang merupakan Sesditjen P2KT pada Kemenakertrans dan Dadong Irbarelawan yaitu Kabag Perencanaan dan Evaluasi Kemenakertrans, serta pihak swasta Dharnawati.

Kasus ini bermula saat KPK menangkap tiga orang yang diduga melakukan serah terima uang terkait pencairan dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) bidang transmigrasi di 19 kabupaten pada 2011. Total nilainya Rp500 miliar yang merupakan anggaran dari APBN-P tahun 2011.

Di Festival Islam Kepulauan di Belanda, Kemenag Kupas soal Penghulu Era Modern
Epy Kusnandar di Jumpa Pers Teater

Tertangkap Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Positif Ganja

Polres Metro Jakarta Barat hingga kini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap kasus narkoba yang kembali menyeret nama Epy Kusnandar bersama dengan satu orang lain

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024