Muhaimin: Tak Ada Perintah Suap dari Saya

Gus Dur Wafat : Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, menegaskan tidak terlibat dalam kasus suap yang diduga melibatkan anak buahnya. Muhaimin bahkan menyatakan dukungan bagi KPK untuk menuntaskan penegakan hukum atas kasus korupsi di kementerian yang dia pimpin.

"Saya jelaskan semuanya ke KPK. Apa yang terjadi sama sekali tidak ada kaitannya dengan saya. Tidak ada perintah dari saya, tidak ada pembicaraan baik langsung maupun tidak langsung dengan saya," kata Muhaimin usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Senin 3 Oktober 2011.

Muhaimin menjelaskan, dirinya tidak terkait dengan pencairan dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) bidang transmigrasi di 19 kabupaten pada 2011. "Itu saya jelaskan semua," ujar politisi PKB itu.

Muhaimin menegaskan, dirinya mendukung penuh KPK untuk menuntaskan kasus suap ini. "Saya jadikan momentum untuk perbaikan penataan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal negatif di Kemenakertrans sekarang," ujarnya.

Kasus ini bermula saat KPK menangkap tiga orang yang diduga melakukan serah terima uang terkait pencairan dana percepatan pembangunan infrastruktur daerah (PPID) bidang transmigrasi di 19 kabupaten pada 2011. Total nilainya Rp500 miliar yang merupakan anggaran dari APBN-P tahun 2011.

Tiga orang tersebut adalah Dharnawati yang diduga memberikan uang kepada I Nyoman Suisanaya yang merupakan Sesditjen P2KT pada Kemenakertrans dan Dadong Irbarelawan yaitu Kabag Perencanaan dan Evaluasi Kemenakertrans.

Olga Pura-pura Meninggal Agar Lolos dari Maut
Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Ini Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos Olimpiade

Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea pada laga playoff Olimpiade 2024. Netizen Indonesia melakukan rasis di akun instagram Federasi sepakbola Guinea dan pemain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024