Steve Jobs Terus Bergaung di Ranah Maya

Steve Jobs Sakit
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Steve Jobs merupakan ikon era digital. Memulai "kehidupan Silicon Valley" dengan mendirikan Apple bersama Steve Wozniak dari garasi rumahnya, Steve Jobs meninggal dunia di usia 56 tahun, di masa keemasannya.

Era emas, karena selama menjadi CEO, Steve Jobs berhasil membangun Apple menjadi salah satu raksasa digital. Dengan sejumlah produk seperti iMac, iPod, iPhone, dan iPad, Jobs membawa perusahaan yang pernah memecatnya iniĀ  merajai pasar produk elektronik.

Sebagai ikon era post-PC, gaung kematiannya terus terdengar di ranah digital. Sejak berita kematiannya beberapa jam lalu, Jobs masih menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Di Twitter, "RIP Steve Jobs", "#ThankYouSteve", dan "iSad" menjadi tiga besar trending topic worldwide. Selain itu, terdapat pula "STAY HUNGRY", sebagai trending topic. "Stay hungry, stay foolish" merupakan kalimat yang diucapkan Steve Jobs di penghujung ceramah yang disampaikan di Universitas Stanford.

Tak hanya Twitter, kematian Jobs juga ramai dibicarakan di jejaring sosial Facebook. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg pun menyampaikan pesan dukanya di status Facebook.

"Steve, thank you for being a mentor and a friend. Thanks for showing that what you build can change the world. I will miss you," tulis Zuck, yang kemudian direspon setidaknya 242.829 orang yang like, 17.944 yang men-share, dan 133 komentar.

Situs pencari Google pun ikut memberikan tribut bagi Steve Jobs. Di halaman utama Google Search, Google mencantumkan tulisan: "Steve Jobs, 1955 - 2011".

Sedangkan, di situs video sharing YouTube, video ceramah Steve Jobs di Stanford University juga menjadi wadah tribut untuk Steve Jobs. Video ini sendiri telah dikunjungi lebih dari 6 juta pengunjung. Sebagian besar komentar malah baru ditulis setelah kematian Steve Jobs.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Gaung duka ini, sepertinya menjadi bukti bahwa Steve Jobs merupakan ikon era digital, era post-PC... #RIPSteveJobs (umi)

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024