Uji Tuntas Calon Gubernur BI Mundur 1 Bulan

Ketua BPK, Harry Azhar Azis
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews- Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon empat calon Deputi Gubernur Bank Indonesia diputuskan pada November. Pelaksanaan fit and proper test ini mundur dari rencana semula yang akan dilakukan akhir Oktober.

"Proses kelanjutan fit and proper test yang awalnya direncanakan akhir bulan ini, terpaksa harus di tunda satu bulan ke depan," ujar Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 14 Oktober 2011.

Menurutnya Komisi XI memutuskan untuk membahasnya di internal terlebih dahulu. Pelaksanaan fit and proper test dilaksanakan antara  14 November hingga 17 Desember 2011. DPR juga meminta respon dan masukan kepada masyarakat.

Seperti diketahui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengirimkan empat calon deputi Gubernur Bank Indonesia kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka menggantikan posisi yang ditinggalkan Almarhum Budi Rochadi dan Muliaman Hadad yang masa jabatannya akan segera berakhir.

Dua nama yang dicalonkan Presiden untuk menempati posisi Deputi Gubernur BI bidang Sistem Pembayaran sebelumnya, yaitu Almarhum Budi Rochadi yaitu Direktur Direktorat Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter Perry Warjiyo dan Direktur Direktorat Akunting dan Sistem Pembayaran BI Ronald Waas.

Sementara itu, untuk menempati posisi Muliaman D Hadad yang habis masa jabatannya, Presiden mengirim kembali Muliaman Hadad sebagai calon Deputi Gubernur BI. Calon lain yang mengejutkan yaitu Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk, Riswinandi. Mereka akan memperebutkan posisi kursi Muliaman D Hadad. (umi)

4 Tersangka Kasus Penganiayaan Taruna STIP hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara
Presiden Jokowi di Tambak Budi Daya Ikan Nila Karawang, Jawa Barat

Jokowi: Tilapia Fish Cultivation Has Huge Global Demand

President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated the tilapia fish cultivation managed by the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries (KKP) in Karawang, West Java, on

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024