SBY Minta Rusman Tingkatkan Produksi Pangan

Rusman Heriawan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan cakap untuk menjalankan tugas sebagai Wakil Menteri Pertanian. 

"Saat ini, kecukupan pangan sangat penting seiring dengan perkembangan harga pangan global," kata Presiden di Istana Presiden, Jakarta, Selasa 18 Oktober 2011.

Untuk itu, SBY berharap pejabat baru dapat membantu upaya Kementerian Pertanian meningkatkan produksi pangan. Rusman menggantikan Wakil Menteri Pertanian sebelumnya, Bayu Krisnamurthi yang bergeser sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

Rusman lahir di Bogor 4 November 1951. Sepanjang hidupnya, dia selalu berkutat di masalah statistik. Sebab itu, tak mengherankan bila dia akhirnya dipilih menggantikan Choiril Maksum sebagai kepala BPS.

Karier Rusman di BPS dimulai ketika dia menamatkan pendidikan diploma bidang statistik di Akademi Ilmu Statistik (AIS) --saat ini Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Jakarta-- pada 1974. Selepas menamatkan pendidikan dari AIS, Rusman muda langsung membaktikan dirinya, bekerja di BPS.

Meski lama bergelut di bidang statistik, Rusman juga memiliki latar belakang di bidang pertanian. Rusman adalah jebolan doktor atau S-3 Ekonomi Pertanian dari Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 2004.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial
Ranty Maria dan Rayn Wijaya

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Melalui caption dalam unggahannya itu, Ryan mengungkap perasaan senang dan bersyukur lantaran lamarannya itu diterima oleh Ranty Maria.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024