Agus: Empat Bulan Bahas Wakil Menkeu

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Kementerian Keuangan menyatakan rencana penambahan wakil menteri di institusinya tidak dilakukan secara mendadak. Rencana itu ditempuh setelah melalui pembicaraan yang panjang.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Menurut Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, penambahan wakil menteri tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja pemerintah dalam mencapai tujuan yang telah dicanangkan.

"Itu --penambahan wakil menteri-- hasil analisis. Analisis dalam rapat kerja dengan sidang kabinet di kabinet terbatas dan sidang konsultasi Presiden dengan lembaga negara," kata Agus saat ditemui di kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Agus menambahkan, keputusan penambahan wakil menteri keuangan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah dibicarakan empat bulan sebelumnya.

"Kebutuhan untuk wakil menteri keuangan tambahan sudah dibicarakan Presiden dalam pertemuan konsultasi dengan DPR empat bulan yang lalu," tuturnya.

Presiden, dia melanjutkan, dalam mendiskusikan keputusan penambahan wakil menteri itu tidak hanya dalam sidang kabinet dan kabinet terbatas atau pun lembaga negara. Namun, rencana itu juga dibicarakan dengan Dewan Pertimbangan Presiden. "Itu yang menjadi dasar Presiden menetapkan dan sekarang yang kita dengar," ujar Agus. (art)

Epy Kusnandar Alih Profesi Menjadi Penjual Gorengan

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap aktor Epy Kusnandar, yang berperan di sinetron Preman Pensiun atau akrab disapa Kang Mus. Polisi juga menangkap orang lain.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024