Mandiri Kerjasama Perusahaan Telekomunikasi

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews- Bank Mandiri akan bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi untuk melebarkan sayapnya. Pasalnya, tingkat penetrasi perbankan dengan telephone seluler masih kalah jauh.

Executive Vice President Head of Change Management Office Bank Mandiri Haryanto T Budiman mengatakan, penetrasi mobile phone lebih tinggi jika dibandingkan dengan penetrasi perbankan. Ia mencontohkan jumlah nasabah Mandiri bisa mencapai 12 juta. Padahal layanan telephone seluler bisa memiliki pelanggan 100 juta. "Padahal penduduk Indonesia tercatat 230 juta," ujarnya di Denpasar Bali, Kamis, 20 Oktober 2011.

Menurutnya jika hanya mengandalkan membuka cabang Bank Mandiri, maka akan menelan lebih banyak biaya. Untuk itu harus ada cara agar masyarakat bisa tersentuh layanan perbankan dengan menggunakan teknologi. Untuk itu Mandiri merasa perlu menggandeng perusahaan telekomunikasi. Cara itu dilakukan perusahaan di Kenya.
"Di Kenya pengguna ponsel yang belum menjadi nasabah bank juga bisa melakukan transfer maupun transaksi menggunakan layanan mobile di ponselnya,” ungkapnya.

Haryanto menambahkan Bank Mandiri saat ini akan mencoba melakukan pilot project dan berencana akan  menggandeng anak usahanya, yaitu  Bank Sinar Harapan Bali.

“Harapan kami kerjasama tersebut nantinya akan disponsori Bank Dunia untuk masuk ke segmen-segmen kecil,” pungkasnya. (sj)

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya
Kantor Desa Barabali di Lombok disegel warga buntut dugaan korupsi beras Bansos (Satria)

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

Kantor Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, disegel oleh ratusan warga buntut kasus dugaan korupsi beras miskin dari pemerintah pusat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024