Target Kerja Dirut PLN Pengganti Dahlan

Pelantikan Dirut PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Direktur Utama PLN (Persero) yang baru, Nur Pamudji berjanji akan mempermudah akses layanan listrik bagi masyarakat. Pengganti Dahlan Iskan itu juga menargetkan dapat meningkatkan rasio elektrifikasi agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati listrik.

"Kita akan permudah akses bagi masyarakat dengan layanan permintaan sambungan tambah daya menggunakan nomor telepon 123," kata Nur Pamudji di Jakarta, seusai pelantikannya di Gardu Induk, Karet, Jakarta Selasa 1 November 2011.

PLN akan menambah jaringan distribusi listrik untuk meningkatkan rasio elektrifikasi daerah agar dapat mencapai 65,1 persen seperti rata-rata nasional. Sasaran utamanya, yaitu menyelesaikan program percepatan pembangunan pembangkit listrik 10 ribu Megawatt tahap pertama agar konsumsi BBM untuk pembangkit listrik dapat berkurang.

"Kita upayakan pemadaman bergilir karena pembangkit listrik kurang, makanya 10 ribu Mw tahap pertama kita usahakan tuntas," jelasnya

PLN selama ini kejar-kejaran dengan tingginya konsumsi listrik masyarakat. Itu menunjukan bahwa ada pertumbuhan ekonomi yang baik. "Ini tantangan utama, kita kejar-kejaran jangan sampai listrik PLN kurang untuk kebutuhan masyarakat," katanya.

Untuk mempercepat kerja PLN, jajaran direksi pun dirombak dengan adanya Direktur Konstruksi. Direktur Konstruksi ini nantinya akan fokus pada pembangunan pembangkit listrik, penambahan jaringan transmisi dan kapasitas pembangkit.
 
"Fokus direktur konstruksi adalah percepat penyelesaian PLTP Geothermal dan realisasikan pembangkit tenaga mikrohidro yang ada ratusan, khususnya di Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, NTB, Bali dan Papua," katanya. (umi)

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024