Menteri BUMN Akan Rampingkan Direksi Merpati

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri BUMN, Dahlan Iskan terus mendorong agar perusahaan-perusahaan BUMN yang kecil dan merugi untuk melakukan efisiensi. Dahlan menargetkan masalah BUMN yang merugi akan selesai dalam tiga bulan ke depan. 

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Yang perusahaan kecil-kecil dan merugi itu dalam tiga bulan harus selesai," katanya di Jakarta, Rabu malam 2 November 2011.

Ia mencontohkan, saat ini direksi PT Merpati Nusantara Airlines yang berjumlah enam orang terlalu besar, sehingga ke depan dia berencana merampingkan direksi Merpati. "Mungkin tiga cukup, direksinya tiga, komisarisnya tiga," ucapnya.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Saat ini direksi Merpati terdiri dari enam orang, antara lain Sardjono Jhony Tjitrokusumo (direktur utama), Adi Gunawan (wakil direktur utama), Wisudo (direktur teknik), Asep Ekanugraha (direktur operasi), Tonny Aulia Achmad (direktur niaga), Farid Luthfi (direktur keuangan dan administrasi).

Setelah permasalahan BUMN merugi ini selesai, Dahlan baru akan mengurus penawaran saham perdana (Initial Public Offer/IPO) perusahaan BUMN. Menurutnya mengatasi BUMN yang merugi lebih penting daripada mengurus kebijakan go public.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"Saya belum mau bicara itu (IPO) dalam waktu tiga bulan, beri saya kesempatan untuk mengurus yang penting-penting dahulu," katanya.

Ilustrasi resesi ekonomi/ekonomi global

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) menyebut, risiko RI masuk ke jurang resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan negara-negara lain.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024