Survei: Orang Lupa Lima Hal Setiap Hari

Wanita Pelupa
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Lupa dengan janji Anda akan menelepon kembali atau mengucapkan selamat ulang tahun pada seorang teman? Jangan menyangka Anda hanya melupakan dua hal saja. Hingga penghujung hari, Anda kemungkinan tidak ingat tiga hal lain. 

Gaya hidup yang sibuk kerap membuat seseorang lupa untuk melaksanakan beberapa tugas penting atau hal yang biasanya akan menyelinap dalam pikiran di hari biasa.

Lupa menelepon balik atau membalas surat elektronik adalah kelalaian paling umum yang dilakukan saat sibuk di tempat kerja. Sulit mengingat nama rekan-rekan kerja, meninggalkan kertas di mesin printer dan lupa makan siang juga aktivitas paling sering dilupakan di tempat kerja.

Sebuah survei mengungkap, lebih dari setengah dari mereka yang ikut ambil bagian menyatakan lupa karena terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Seperempat responden mengatakan mereka diharapkan mengingat terlalu banyak hal. Dan seperlima diantaranya mengatakan tidak ada cukup waktu dalam sehari untuk menangani semua hal yang ingin dilakukan.

Masalah lupa tampaknya makin memburuk seiring bertambahnya usia. Lebih dari setengah peserta jajak pendapat mengakui mereka lebih sering lupa saat makin tua.

Kehidupan modern menurut banyak orang kian menambah beban. Satu dari lima orang lupa password penting dan seperempat lainnya tidak ingat untuk mengisi baterai ponsel mereka.

Jajak pendapat juga mengungkap, 12 persen orang bangun dengan terkejut setiap akhir pekan karena lupa menyetel ulang jam weker. Tujuh dari sepuluh orang mengatakan bergantung pada daftar aktivitas sepanjang hari.

Lain di kantor, lain pula di rumah. Di tempat tinggal, lupa membuang sampah, mencuci piring adalah dua hal yang masuk daftar aktivitas paling sering dilupakan.

Gregg Corbett dari Produk Konsumen Avery, yang menjalankan jajak pendapat terhadap lebih dari 2.000 orang dewasa mengatakan, "Orang-orang memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan. Sehingga hal-hal dasar seperti membawa bekal dan membalas surat elektronik penting terlupakan," ungkapnya kepada Daily Mail.

"Hal ini kemudian menyebabkan komplikasi lebih lanjut ketika kita mencoba memperbaiki hal yang kita diabaikan," katanya.

Dia menambahkan, menyerderhanakan kehidupan sehari-hari akan membuat peluang melakukan kesalahan semakin sedikit. "Baik di rumah dan di tempat kerja, orang tampaknya makin sering lupa."

Berikut 20 hal yang paling sering dilupakan:
 
1. Menelepon kembali
2. Membalas email
3. Nama orang
4. Mengirim kartu ulang tahun
5. Mengisi baterai telepon
6. Password
7. Mengambil daging dari freezer
8. Menyiram tanaman
9. Mengambil kertas dari printer
10.Membuang sampah
11.Mengambil cucian dari mesin
12.Memposting hal penting
13.Bekal makan siang
14.Merekam acara TV
15.Kunci rumah
16.Mematikan alarm di akhir pekan
17.Kacamata
18.Dompet
19.Ulang tahun
20.Mencuci piring

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh, BI Pede Pertumbuhan Sepanjang 2024 di 5,5 Persen
Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024