Gebuk Vietnam, Myanmar Dijanjikan Rp447 Juta

Laos Vs Myanmar Di Seagames 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Myanmar akan menghadapi lawan berat, Vietnam, di pertandingan kedua di penyisihan Grup B SEA Games XXVI. Namun, dengan sembilan pemain baru dan pelatih yang baru ditunjuk pula, Myanmar terbukti bisa tampil berbahaya. 

Filipina Mundur dari Tuan Rumah Piala AFF 2016

Di pertandingan perdana melawan Laos pada 3 November 2011 lalu, Myanmar menang tipis 3-2. Menghadapi Vietnam besok, Myanmar berharap bisa menuai hasil yang sama.

Agar para pemainnya makin terpacu, Presiden Sepakbola Myanmar, Zaw Zaw, menjanjikan bonus US$ 50.000 (Rp447 juta-an).

Lolos ke Final, Myanmar Enggan Pilih Lawan

"Jika kami bisa menang atas Vietnam, Presiden Sepakbola kami menjanjikan bonus US$50.000 untuk tim ini," kata Direktur Departemen Media dan Komunikasi Myanmar Soe Moe Kyaw pada VIVAnews, Jumat, 4 November 2011.

Tapi hal ini tidak akan mudah dilakukan mengingat Vietnam adalah unggulan di Grup B. Selain itu Vietnam terbukti bisa lepas dari tekanan ketika melibas Filipina di pertandingan perdana, 3 November lalu. Saat itu, Pham Than Luong dkk berhasil menang 3-1 setelah tertinggal 0-1.

Timnas Dipastikan Tanding Lawan Kamerun dan Myanmar

"Pertandingan melawan Vietnam akan sangat menyulitkan karena mereka sangat tangguh. Tapi kami akan berusaha sekuat tenaga," kata Soe lagi.

Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016