Piala AFF, Indonesia Terhindar Satu Grup dari Myanmar

Timnas Indonesia latihan
Sumber :

VIVAbola - Laos dipastikan menjadi saingan terbaru timnas Indonesia di Piala AFF 2014. Di klasemen akhir kualifikasi, Laos berada di posisi runner up setelah kalah 1-2 dari Myanmar di laga terakhir.

Sepasang gol Myanmar dicetak oleh Kyaw Chit pada menit 44 dan penalti Kyaw Ko Ko, menit 80. Sedangkan gol hiburan Laos dipersembahkan Ketsada lewat titik putih di penghujung laga.

Sebenarnya, kedua tim ini sudah dipastikan lolos ke putaran final. Namun, pertemuan di New Laos National Stadium, Viantine, Senin 20 Oktober 2014, tersebut untuk menentukan siapa yang jadi juara grup.

Dengan hasil ini, Myanmar berhak menjadi juara grup dengan torehan 10 poin dari 4 pertandingan. Sedangkan, Laos berada di posisi runner up dengan selisih 1 angka.

Sesuai dengan hasil undian, runner up kualifikasi akan tergabung di Grup A yang dihuni oleh Vietnam, Filipina, dan Indonesia. Sedangkan, Myanmar yang menjadi juara kualifikasi, masuk ke Grup B.

Grup B disebut-sebut sebagai grup neraka. Maklum, dalam grup ini bercokol tim raksasa Asia Tenggara macam Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Berikut pembagian grup Piala AFF 2014:

Grup A: Vietnam, Filipina, Indonesia, Laos (runner up kualifikasi).

Grup B: Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar (pemenang kualifikasi)

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

(ita)

Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016