SEA Games 2011

Pelari Indonesia Rebut Emas 100 Meter Putri

Serafi Anelis Unani
Sumber :

VIVAnews - Kejutan terjadi di final nomor 100 meter putri yang digelar di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Sabtu, 12 November 2011. Pelari Indonesia, Serafi Anelis Unani di luar dugaan mampu meraih emas.

Kemenangan Serafi cukup menegangkan. Sebab, saat menyentuh garis finish, catatan waktu pelari Papua itu sama dengan pelari Thailand, Sanrat Nongnuch, yakni 11,69 detik.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Sempat terjadi kebingungan antara kedua pelari. Namun, setelah sekitar lima menit, pihak panitia memutuskan Serafi sebagai pemenang karena melewati garis finish lebih dulu. Medali perunggu direbut atlet Vietnam, Vu Thi Huong, dengan catatan waktu 11,73 detik.

"Bukti foto finish yang membuktikan dia lebih dulu melewati garis finish," ujar Ketua Pelaksana Cabang Atletik, Sri Hastuti Merdiko usai lomba.

Serafi sendiri menanggapi kemenangannya dengan penuh syukur. "Tuhan memang bekerja dengan cara yang luar biasa. Medali emas ini saya tunjukkan untuk keluarga saya," tutur Serafi. (art)

Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024