4 Hari Terakhir Diskon Suvenir di Jakabaring

Kios suvenir SEA Games
Sumber :
  • VIVAnews/Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews - Suvenir menjadi salah satu hal yang diburu di SEA Games XXVI. Kaos dan boneka Modo-Modi menjadi dua barang yang paling dicari selama perhelatan SEA Games di Palembang.

Tidak sulit untuk menemukan tempat penjualan suvenir selama SEA Games di Palembang. Mulai dari lokasi bazaar SEA Games 2011 di sebelah pintu masuk Jakabaring Sports City (JSC), di seputaran Gelora Sriwijaya Jakabaring, hingga di setiap venue, banyak stan-stan yang menjual suvenir SEA Games.

Harganya pun bervariasi. Untuk kaos SEA Games dijual mulai harga Rp60 ribu hingga Rp80 ribu, sandal Rp100 ribu dan gantungan kunci mulai Rp15 ribu. Mungkin hanya boneka Modo-Modi yang harganya cukup mahal, yakni berkisar Rp150 ribu hingga Rp250 ribu.

Salah satu pedagang suvenir di kawasan JSC, Zulfikar, mengaku dagangannya cukup laris terjual. Dua barang yang paling dicari adalah kaos SEA Games dan boneka Modo-Modi.

"Biasanya atlet-atlet dari luar negeri yang beli. Mereka tidak pikir lama-lama untuk membeli, meski kadang-kadang suka nawar sedikit. Alhamdulillah penjualannya cukup lumayan," ujar Zulfikar.

Perhelatan SEA Games 2011 tinggal empat hari lagi, dan Zulfikar mengaku tidak menutup kemungkinan akan melakukan potongan harga. "Ya, mungkin nanti ada di hari terakhir SEA Games. Lihat saja nanti," paparnya.

Di setiap venue SEA Games juga memiliki lokasi penjualan suvenir, meski tidak semuanya berkaitan dengan SEA Games 2011. Venue panjat tebing misalnya. Di sana terdapat penjualan alat-alat mendaki. Selain itu di Stadion Menembak Jakabaring, juga terdapat toko peralatan menembak. (eh)

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan
[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memproyeksi bahwa kondisi ekonomi global tahun ini akan stagnan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024