Seleksi Pimpinan KPK

Bambang: Belum ada Dukungan dari Partai

Bambang Widjojanto Di Wawancara KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Bambang Widjojanto, menegaskan bahwa tidak ada deal-deal tertentu dengan DPR agar terpilih menjadi calon pimpinan komisi anti korupsi.

"Sampai sekarang tidak ada deal-deal kasus tertentu di Parpol. Saya terbuka untuk menjelaskan visi dan misi saya, tapi kalau soal deal nggak, jangan sampai," kata Bambang Widjojanto di sela peluncuran buku "Perang-Perangan Melawan Korupsi" di Jakarta, Minggu 20 November 2011.

Bambang mengaku tidak mempunyai persiapan khusus menjelang fit and proper test pada 1 Desember mendatang. "Besok itu tanggal 21 November 2011 gilirannya Abraham Samad. Saya kebetulan urutan nomor 8. Buku ini (Perang-Perangan Melawan Korupsi) bisa jadi referensi untuk melihat peta problem korupsi," ujarnya.

Ia juga mengaku belum mengetahui adanya dukungan dari Parpol tertentu. "Nggak langsung ngomong ke saya sih. Ada atau tidak ada dukungan dari partai, tarik menarik politik tetap apa. Yang pentig adalah Anda tidak terjebak dalam tarik menarik tersebut," tegasnya.

Bambang berjanji akan terus menjaga independensi, integritas, kompetensi, profesionalitas yang dimilikinya. "Ujilah saya sesuai track record saya. Kalau saya ditakdirkan menjadi pimpinan KPK itu adalah miracle ketiga buat saya karena saya sudah mengalami dua keajaiban," ujarnya.

Diketahui, ada delapan nama calon pimpinan KPK yang lolos ke DPR secara berurutan dari posisi tertinggi adalah Bambang Widjojanto, Yunus Husein, Abdullah Hehamahua, Handoyo Sudradjat, Abraham Samad, Jaksa Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi. (ren)

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024