Oknum Jaksa Tertangkap Tangan Dibawa ke KPK

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap tangan penegak hukum. Kini mereka dibawa ke KPK untuk dilakukan pemeriksaan.

Pantauan VIVAnews.com, mereka tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.20, Senin 21 November 2011. Tampak satu orang berpakaian seragam jaksa dan mengenakan jaket hitam tiba dan satu lagi orang yang mengenakan kemeja putih. Mereka tiba dengan menumpang Innova hitam.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews.com, penangkapan ini terjadi di kawasan Cibinong, Jawa Barat. Ada 4 tim yang diterjunkan KPK untuk menangkap oknum itu. Selain jaksa, KPK juga menangkap tangan 2 orang dari swasta.

Update DBD di Lampung Utara: 833 Terjangkit dan 4 Warga Meninggal Dunia

Sumber VIVANews.com yang mengetahui kasus ini menyebutkan bahwa mereka yang ditangkap itu kini tengah diperiksa. Oknum penegak hukum itu diduga menerima suap dari pihak berpekara. Suap diberikan agar si oknum itu meringankan tuntutan kepada pihak berpekara.

"Memang ada tangkap tangan penyerahan uang dari pihak berpekara kepada oknum penegak hukum agar tuntutannya diringankan," kata sumber VIVAnews.com di KPK, Senin 21 November 2011.

Menurut sumber tersebut, saat ini KPK tengah menghitung jumlah uang yang diduga suap itu. "Jumlah uang yang diserahkan akan dihitung di KPK," ujarnya.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, belum mau berkomentar mengenai penangkapan ini. "Kami masih rapat," kata Johan.

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih
Honda Dream Ride Project

Inspirasi Modifikasi Honda PCX 160 Karya Juara HMC

Bagi Anda pemilik skutik Honda PCX 160 bisa meniru kolaborasi kreatif tiga juara Honda Modif Contest (HMC) bersama para modifikator kelas atas. Ada berbagai aliran modif

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024