Bocah Ajaib

Ponari Anak Seorang Pencari Kodok

VIVAnews – Ponari, 9 tahun, bocah ajaib yang diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit itu hanyalah anak seorang petani miskin, yang sehari-harinya hidup dari ayahnya seorang pencari kodok di rawa-rawa, dan ibunya penggarap sawah orang.

Perilaku Aneh Suami Mutilasi Istri di Ciamis Pasca Ditangkap, Tatapan Kosong Kadang Ucap Istigfar

"Kami hanya orang miskin, Ponari pun sehari-harinya makan dari keringat ayahnya yang sebagai pencari keong untuk dijual, sementara ibunya petani susah," ujar Paeno, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 3 Pebruari 2009.

Baginya, Ponari membawa berkah tersendiri bagi kedua orang tuanya. Kini, kehidupan keluarganya jadi lebih baik. Ayah ibunya tidak lagi ke sawah, karena harus mendampingi anaknya mengobati pasien.

Kemenkumham Jatim Terapkan One Stop Service untuk Calon Jemaah Haji 2024, Apa Itu?

"Setiap pasien yang berobat tidak pernah dikenai biaya apalagi ditentukan pembayarannya. Dari Ponari sendiri yang tidak mau, katanya, kalau nyumbang taruh saja di kotak untuk bangun masjid," ujar Paeno meniru suara kemenakannya itu.

Sehari-harinya Paeno dikenal sebagai anak yang suka bermain, biasa-bisa saja tidak memiliki kelebihan apa-apa. Sebelum peristiwa itupun, tidak tetlihat ada perubahan dalam diri anak yang masih duduk di kelas II Sekolah Dasar. Bahkan ibu kandungnya pun tidak punya mimpi apa-apa.

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa
Banjir dan Longsor Hantam Luwu, 1.200 Warga Mengungsi, 7 Orang Tewas dan 15 Rumah Hanyut

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Banjir bandang dan longsor menghantam Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Jumat 3 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024