Nonton Gratis Musikal Laskar Pelangi

Laskar Pelangi
Sumber :

VIVAnews –  Sebuah inovasi pertunjukan musikal besar di Indonesia, yaitu Musikal Laskar Pelangi Highlights (MLPH) karya enam creators Indonesia berkaliber Internasional rencananya akan digelar di Bulan Desember 2011 bertempat di Dunia Fantasi.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Nama-nama seperti Mira Lesmana, Riri Riza, Erwin Gutawa, Jay Subyakto, Toto Arto, Hartati merupakan enam besar dibalik kesuksesan Musikal Laskar Pelangi (MLP) yang kini tampil dengan format baru bertempat di Ramashinta Hall, Dunia Fantasi (Dufan), mulai 24 Desember 2011 – 7 Januari 2011.

“Nama Laskar Pelangi mempresentasikan sebuah karya seni anak bangsa Indonesia yang mendapat sambutan luar biasa baik di kancah nasional maupun internasional, ujar Direktur Utama PT.Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Budi menjelaskan kesuksesan Laskar Pelangi merupakan sebuah rantai kesuksesan yang fenomenal dari kesuksesan sebuah karya novel Andrea Hirata, kesuksesan karya film, dan saat ini kesuksesan kembali sebuah karya musikal.

Dengan membeli tiket Dunia Fantasi, maka pengunjung dapat langsung menyaksikan pertunjukan Musikal Laskar Pelangi Highlights dengan kapasitas seats sebanyak 2000 pengunjung sekali pertunjukan.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

MLP akan tampil dengan satu kali pertunjukan pada saat weekdays (Senin – Kamis) pukul14.00-15.00 WIB dan dua kali pertunjukan saat weekend (Sabtu-Minggu) yaitu pukul 14.00-15.00 WIB dan 16.00-17.00 WIB.

Mira Lesmana, selaku Produser sekaligus Penulis Lirik dan Naskah, sangat antusias untuk menghadirkan kembali pertunjukkan di Ancol, yang kali ini dikemas dengan durasi lebih pendek dari biasanya.

“Kami menyadari karakter pengunjung Dufan yang ingin merasakan sebanyak mungkin wahana dalam sekali kunjungan, oleh karena itu Musikal Laskar Pelangi yang biasanya berdurasi lebih dari 2 jam kini kami buat dalam versi sekitar 1 jam. Lebih singkat tapi justru bertambah seru dan menghibur,”jelas Mira.

Sementara itu menurut Toto Arto, Produser MLP, Dufan dan Ancol memiliki reputasi tersendiri sebagai pusat rekreasi, yang tentunya akan menjadi lokasi strategis untuk memberikan kesempatan bagi lebih banyak penonton untuk menyaksikan sendiri keistimewaan MLPH di penghujung tahun 2011.

Riri Riza Sutradara MLP juga mengemukakan, bukanlah tugas mudah untuk mengemas pertunjukan 18 babak menjadi 10 babak, namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya sebagai sutradara.

MLPH menurutnya, memberikan kesempatan untuk kembali berkreasi membuat versi yang walaupun lebih singkat dari aslinya, namun justru akan memberikan nafas baru dalam pertunjukkan hingga semakin exciting bagi sutradara dan pemainnya dan terutama bagi penonton.

Koreografer pertunjukan, Hartati menambahkan MLPH kali ini akan tampil lebih memikat karena akan ada banyak penyesuaian dan blocking panggung yang baru.

Selain itu akan ada Jay Subyakto sebagai Production Designer dan Erwin Gutawa sebagai Komposer dan Penata Musik pertunjukkan.

MLP Highlights ini akan diisi oleh lantunan suara merdu 55 pemain yang terdiri atas 20 pemain anak dan 35 pemain dewasa dengan tampilan prima.

Untuk diketahui pertunjukan MLP di Ramashinta Hall Dufan ini adalah penampilan kali keempat dihadapan publik.

Setelah sebelumnya pada bulan Desember 2010 tampil pertama kali di di Taman Ismail Marjuki (TIM) Jakarta. Sementara awal Oktober lalu MLP ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan tampil di Esplanade, Singapura, dan akhir tahun ini akan kembali hadir hanya di Ancol Taman Impian.

So bagi yang rindu akan pentas para pemainnya, jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan karya anak bangsa tersebut sebagai hadiah akhir tahun anak-anak kita. (WEBTORIAL)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya