Gaun Legendaris Amy Winehouse Dilelang

Gaun Amy Winehouse Dilelang
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Masih ingat tube dress yang dikenakan Amy Winehouse di sampul album 'Back to Black'? Sepeninggal sang biduan, gaun berbahan chiffon dengan paduan obi warna merah itu ditawarkan ke publik melalui ajang lelang La Galleria, London, 29 November 2011.

Adalah Disaya Sorakraikitikul yang menyumbang gaun berpotongan sederhana itu. Sorakraikitikul merupakan desainer asal Thailand yang meminjamkan gaun tersebut kepada Amy saat pemotretan sampul album tahun 2006 yang melejitkan namanya di kancah internasional itu.

Gaun berpotongan sederhana itu diharapkan terjual sekitar Rp284 juta. Hasil penjualan akan diserahkan ke Amy Winehouse Foundation untuk keperluan amal.

“Yang membuat gaun ini spesial adalah memori yang melekat, yang mengingatkan kita pada suara dan bakat yang luar biasa dari seorang Amy Winehouse,“ kata Kerry Taylor, yang memprakarsai lelang tersebut, seperti dikutip Telegraph.

Yayasan Amy Winehouse Foundation didirikan orangtua Amy pada Juli lalu. Selain mengabadikan nama Amy, yayasan ini didirikan untuk mendukung generasi muda yang kecanduan narkoba dan membutuhkan rehabilitasi.

Ayah Amy, Mitch, mengatakan bangga gaun putrinya bisa bersanding dalam lelang bersama sejumlah gaun milik pesohor dunia seperti Audrey Hepburn, Putri Diana, dan Elizabeth Taylor. "Semua gaun di sini milik wanita paling cantik di abad ke-20 dan ke-21. Suatu kebanggaan busana Amy ada di sini," katanya (eh).

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo
Gaun Amy Winehouse DilelangGaun Amy Winehouse Dilelang
 
Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo
Kaesang dan Erina Gudono

Pamer Foto USG di Depan Ka'bah, Kaesang Umumkan Erina Gudono Hamil

Di depan Ka'bah, Kaesang dan Erina berpose memamerkan foto USG calon buah hati mereka. Foto bahagia itu diunggah Kaesang di akun Instagram miliknya

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024