Jembatan Tenggarong Runtuh

Direktur Bukaka Tak Penuhi Panggilan Polisi

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah

VIVAnews – Direktur Operasional PT. Bukaka Teknik Utama, Sofiah Balfas, mangkir dari panggilan polisi. Petinggi kontraktor rehabilitasi Jembatan Tenggarong di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur itu tak memenuhi panggilan yang ditujukan kepadanya.

Polisi mengirimkan dua surat panggilan ke manajemen PT. Bukaka Teknik Utama. Satu panggilan ditujukan kepada Sofiah Balfas, dan satu lagi ditujukan pegawai Bukaka ke M. Syahrial. Syahrial sendiri datang memenuhi panggilan polisi.

Namun selain Syahrial, pegawai Bukaka lainnya, Hendra, juga tampak mendatangi Polres Tenggarong. Namun belum diketahui Hendra datang ke Polres dalam kapasitasnya sebagai apa. Dalam pemeriksaan hari ini, Syahrial dan Hendra didampingi oleh pengacara PT. Bukaka Teknik Utama, Ali Abas.

Abas menjelaskan, pemeriksaan hari ini untuk mengetahui rincian pembagian tugas di internal perusahaan. Menurutnya, materi pemeriksaan belum masuk ke konstruksi, baru berkaitan dengan personel dan latar belakang tender. “Kami membawa dokumen untuk polisi, berkaitan dengan personel. Semua masih diperiksa sebagai saksi,” kata Abas di Polres Tenggarong, Senin 5 Desember 2011.

Sebelumnya, Direktur Utama Bukaka Irsyal Kamaruddin mengatakan, Sofiah Balfas memang tidak bisa memenuhi panggilan polisi. “Dia tidak bisa datang, jadi diwakili Manajer Marketing dan Engineering. Intinya, kami siap membantu penyidikan,” kata Irsyal.

Abas membenarkan jika Direktur Operasional Bukaka, Sofiah Balfas, merupakan orang yang menandatangani kontrak proyek PT. Bukaka dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan nilai proyek Rp2,7 miliar. Namun menurutnya, perusahaan belum menerima satu peser pun pembayaran dari kontrak tersebut karena pekerjaan baru masuk tahap perencanaan.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

“Tidak ada pendongkrakan atau pengangkatan jembatan. Untuk proses pengangkatan jembatan, harus ada instruksi terlebih dahulu. Instruksinya belum turun, jadi belum ada pengerjaan. Baru perencanaan pengerjaan saja kok,” kata Abas. Laporan: Ikram | Kutai Kartanegara (adi)

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick terpilih sebagai bintang masa depan di ajang Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024