Honda Recall Ratusan Ribu Motor Touring

Honda GL-1800
Sumber :
  • Eaglerider.com

VIVAnews -  Produsen motor asal Jepang, Honda, harus menarik kembali atau recall sekitar 126.000 unit motor model GL-1800, yang dirakit antara 2001-2012. Penarikan dilakukan lantaran adanya masalah di bagian rem belakang motor.

Seperti dilansir The Economic Times, Selasa 6 Desember 2011, rem belakang pada motor touring ini ditengarai dapat menghasilkan panas yang berlebihan. Dan kemungkinan bisa menyebabkan kecelakaan atau kebakaran. Masalah utama terdapat pada silinder master rem sekunder, sehingga menyebabkan rem belakang ikut terseret.

Dalam dokumen yang dikirim ke Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA), Honda mengatakan sekitar 26 kasus telah dilaporkan, termasuk dua kasus kebakaran. Dalam satu kasus, pelanggan harus memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran.

Namun, Honda menegaskan, masalah itu tidak menyebabkan insiden kecelakaan atau korban luka-luka. Honda menyebutkan hanya empat persen dari total kendaraan itu yang mengalami cacat komponen. (umi)

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024