asaz

Fakta Seputar Laron dan Rayap

Laron
Sumber :

Vlog - Laron yang keluar di awal musim hujan adalah salah satu siklus hidup dari rayap yaitu serangga dari ordo Orthoptera. Rayap adalah bagian dari ekosistem dalam kehidupan yang memiliki tugas untuk memakan kayu-kayu kering atau kayu sudah mati.

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Tapi, bagi manusia, rayap ini disebut juga sebagai hama yang merugikan karena sering memakan kayu-kayu yang menjadi bahan bangunan atau perabot rumah tangga lainnya. Dan, kali ini blogger akan membahas fakta seputar laron dan rayap.

Laron keluar di awal musim hujan yang disebut juga anai-anai. Laron ini keluar pada waktu senja atau malam hari. Kebiasaan laron selalu mengerubuti lampu atau tempat-tempat yang terang. Laron akan mengerubuti lampu beranda rumah atau ruang tamu dengan jumlah ribuan sampai jutaan.  

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Hal ini tentu sangat menjengkelkan karena rumah jadi kotor penuh bulu-bulu laron berserakan di halaman, di beranda rumah, di ruang tamu, ditambah semut yang mengerubuti bangkai laron. Hal itu bisa diantisipasi dengan memadamkan lampu, serta menyediakan baskom diisi sedikit air di bagian tengah diletakkan lilin. Tapi, bukan itu pembicaraan kita. Pembicaraan kita fokuskan kepada fakta seputar laron dan rayap.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Terpopuler: Marselino Ferdinan Negara Lucu, Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-23

Berita terkait Timnas Indonesia U-23 masih menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Sabtu 4 April 2024. Terutama adalah respons Marselino Ferdinan terharap kritik netizen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024