Jelang Natal, Harga Ikan Laut Naik

Tangkapan Nelayan Membaik
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tidak hanya kebutuhan pokok dan pernik-pernik saja yang harganya melambung naik menjelang perayaan hari raya Natal. Komoditas ikan laut juga ikut meningkat signifikan menjelang dengan rata-rata kenaikan hingga 5 persen.

Hal tersebut diutarakan oleh pedagang ikan laut, Suparti, 41,  di pasar ikan Karangsari, Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. "Sekarang harga ikan naik, " jelasnya kepada VIVAnews.com, Senin 19 Desember 2011.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Suparti menjelaskan, selain terpengaruh hari Natal dan Tahun baru, kenaikan harga ikan laut juga disebabkan pasokan ikan sulit diperoleh akibat nelayan jarang yang melaut lantaran ombak besar.

Dijelaskannya, harga ikan yang merangkak naik adalah ikan jenis Kakap, harga ikan Kakap yang semula hanya Rp25 ribu kini naik menjadi Rp30 ribu per Kg. Ikan Tengiri, yang mulanya harga Rp35 ribu menjadi Rp40 ribu per Kg. Sedangkan ikan ekspor berbagai jenis umumnya mengalami kenaikan rata -rata hingga Rp5 ribu per Kg.

Namun, untuk harga ikan seperti ikan-ikan kecil, tidak mengalami kenaikan meski menjelang Natal dan Tahun Baru. Hanya ikan besar-besar saja yang mengalami kenaikan, "Seperti ikan Kambong ini harganya masih Rp 6 ribu per Kg-nya," sambungnya.

Meski demikian, naiknya harga ikan sepekan ini tidak berimbas pada konsumen yang membeli ikan. Nyatanya, masih seperti biasa, kalau yang membeli ikan masih banyak." Masih banyak kok orang yang membeli ikan, " Lanjut ibu berkulit putih tersebut. (Laporan: Pambudi Eko/Tuban)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024