Agus Siswoyo

Efek Internet Bagi Anak-anak

Ilustrasi internet.
Sumber :

Vlog - Teknologi internet dan blogging telah berkembang demikian cepat di Indonesia. Kebebasan berekspresi di internet menjadi tren yang tidak dapat dibendung oleh beragam norma-norma yang berlaku di masyarakat. Manusia dari berbagai usia menyukai interaksi di internet.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Hal ini bukan saja menghasilkan kemudahan mengakses informasi melalui internet, tetapi juga membawa efek buruk bagi perkembangan mental anak-anak di bawah umur. Kondisi tersebut terjadi hampir di seluruh wilayah negara kita, tak terkecuali provinsi Banten yang secara geografis menyatu dengan kawasan ibukota Jakarta.

Gaya hidup metropolitan memperlebar jarak antara anak dan orang tua karena kesibukan masing-masing. Kebersamaan mereka dalam sehari semalam sangat singkat sehingga pengawasan terhadap anak menjadi kurang. Mereka bisa kapan saja mengunjungi warnet, mengakses mobile internet dan mendapatkan segala informasi dari berbagai situs di seluruh penjuru dunia tanpa adanya filter.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
Ilustrasi THR.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan total serapan anggaran untuk belanja pegawai telah mencapai Rp 70,7 triliun per 31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024