Di Balik Gaya Glamor Sosialita

Ririn Rinura
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Sosialita memang menjadi target market yang cocok bagi para desainer busana, sepatu, dan tas. Selain karena mereka selalu ingin terlihat berbeda dari yang lain, the newest fashion items pun menjadi hal yang wajib mereka miliki.

Desainer muda berbakat, Ririn Rinura, menangkap peluang itu. Ia tak ragu menyasar market kalangan sosialita ibu kota. Meski terbilang baru di dunia fashion tanah air, ia sudah memiliki klien yang cukup ternama, seperti keluarga Cendana.

"Sejak awal saya membangun karier sebagai desainer, saya langsung menyasarkan rancangan saya untuk kalangan sosialita," ujarnya ketika ditemui beberapa waktu lalu. "Awalnya, saya masuk dulu ke kalangan tersebut lalu menawarkan ke teman-teman saja".

Menurutnya, memasarkan rancangan ke kalangan sosialita penuh tantangan. Susah-susah gampang. Selain karena mereka selalu ingin tampil sempurna dan berbeda dengan orang lain, mereka juga terbilang 'rewel' dengan kualitas. Ini menjadi tantangan terbesar karena banyak sosialita yang menjadi pecinta salah satu merek fashion ternama lantaran tak ingin berisiko dengan kualitas.

Selain itu, keinginan klien yang selalu ingin terlihat beda membuatnya harus dua kali memutar otak agar rancangannya tidak sama dengan desainer lainnya. Sementara ia juga harus memikirkan kualitas bahan yang akan digunakan.

Namun, karena memiliki pengetahuan tentang selera para sosialita, ditambah dengan garis rancang yang cukup unik dengan menonjolkan kesan vintage, ia sanggup bersaing dengan rancangannya. "Sosialita itu lebih suka longdress dengan motif-motif abstrak dan colorful, rancangan saya pun akhirnya lebih banyak gaun dengan menonjolkan sisi feminin".

Tak hanya desainer yang menjadikan kalangan sosialita sebagai target pasarnya, butik-butik penyedia barang-barang branded dari luar negeri pun menjadikan mereka pelanggan penting.

Sewa busana branded
Tak semua sosialita rela menghabiskan uangnya untuk barang-barang branded terbaru. Yang nantinya hanya dipakai satu atau dua kali kesempatan.

Kondisi itulah yang kemudian mendorong munculnya sejumlah butik yang memberikan layanan sewa barang-barang-barang branded. Sebut saja, Smart Diva yang memberikan layanan sewa gaun dan tas bermerek seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior, Yves Saint Laurent, Celine.

Jadi, tak heran kalau sosialita ibu kota selalu ditunjang dengan penampilan menarik dan up to date setiap kali menghadiri sebuah pesta atau acara amal. Sebagian tak peduli itu beli atau sewa, yang penting bisa tampil trendi dengan produk teranyar. (hp).

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024