VIVAnews - Sosialita memang menjadi target market yang cocok bagi para desainer busana, sepatu, dan tas. Selain karena mereka selalu ingin terlihat berbeda dari yang lain, the newest fashion items pun menjadi hal yang wajib mereka miliki.
Desainer muda berbakat, Ririn Rinura, menangkap peluang itu. Ia tak ragu menyasar market kalangan sosialita ibu kota. Meski terbilang baru di dunia fashion tanah air, ia sudah memiliki klien yang cukup ternama, seperti keluarga Cendana.
"Sejak awal saya membangun karier sebagai desainer, saya langsung menyasarkan rancangan saya untuk kalangan sosialita," ujarnya ketika ditemui beberapa waktu lalu. "Awalnya, saya masuk dulu ke kalangan tersebut lalu menawarkan ke teman-teman saja".
Menurutnya, memasarkan rancangan ke kalangan sosialita penuh tantangan. Susah-susah gampang. Selain karena mereka selalu ingin tampil sempurna dan berbeda dengan orang lain, mereka juga terbilang 'rewel' dengan kualitas. Ini menjadi tantangan terbesar karena banyak sosialita yang menjadi pecinta salah satu merek fashion ternama lantaran tak ingin berisiko dengan kualitas.
Selain itu, keinginan klien yang selalu ingin terlihat beda membuatnya harus dua kali memutar otak agar rancangannya tidak sama dengan desainer lainnya. Sementara ia juga harus memikirkan kualitas bahan yang akan digunakan.
Namun, karena memiliki pengetahuan tentang selera para sosialita, ditambah dengan garis rancang yang cukup unik dengan menonjolkan kesan vintage, ia sanggup bersaing dengan rancangannya. "Sosialita itu lebih suka longdress dengan motif-motif abstrak dan colorful, rancangan saya pun akhirnya lebih banyak gaun dengan menonjolkan sisi feminin".
Tak hanya desainer yang menjadikan kalangan sosialita sebagai target pasarnya, butik-butik penyedia barang-barang branded dari luar negeri pun menjadikan mereka pelanggan penting.
Sewa busana branded
Tak semua sosialita rela menghabiskan uangnya untuk barang-barang branded terbaru. Yang nantinya hanya dipakai satu atau dua kali kesempatan.
Kondisi itulah yang kemudian mendorong munculnya sejumlah butik yang memberikan layanan sewa barang-barang-barang branded. Sebut saja, Smart Diva yang memberikan layanan sewa gaun dan tas bermerek seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior, Yves Saint Laurent, Celine.
Jadi, tak heran kalau sosialita ibu kota selalu ditunjang dengan penampilan menarik dan up to date setiap kali menghadiri sebuah pesta atau acara amal. Sebagian tak peduli itu beli atau sewa, yang penting bisa tampil trendi dengan produk teranyar. (hp).
Sumber :
VIVA.co.id
27 April 2024
Baca Juga :
Komentar
Topik Terkait
Jangan Lewatkan
Terpopuler
Selengkapnya
Partner
Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Bahar bin Smith mengaku telah lapang dada menerima kemenangan Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebaga
Ernando menjadi sorotan lantaran dia joget di depan Lee Kang Hee. Dia pun meminta maaf atas hal tersebut dan menjelaskan tidak ada niatan untuk mengejek Korea Selatan.
Bingung mau upgrade ke HyperOS atau tidak? Artikel ini membahas 10 alasan penting yang perlu Anda baca sebelum memutuskan. Temukan kelebihan dan kekurangan HyperOS.
Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung
Jatim
31 menit lalu
Menurut Fitriyah, pihaknya melakuakan jemput bola langsung turun ke desa-desa sebagai upaya mempermudah melayani masyarakat. Sekaligus mencapai target UHC 95 persen,
Selengkapnya
Isu Terkini